Rabu, 21 November 2018 | 19:32:09 WIB

Warga Duri Pulo Apresiasi Dan Antusias Nobar Film G30S/PKI

Kamis, 21 September 2017 | 23:10 WIB
  • (FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Koramil 04/Gambir, Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) Film Sejarah G30S/PKI bersama warga Duri Pulo, di Kantor Rw 01, Jalan Petojo Barat XI, Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/9).

Kegiatan Nobar tersebut mendapatkan apresiasi dan antusias yang tinggi oleh warga masyarakat di sekitar Duri Pulo.

Mereka berbondong-bondong membawa keluarganya, sambil membawa bekal makanan dan minuman untuk menyaksikan pemutaran Film Sejarah G30S/PKI.

Salah satu warga yang mengapresiasi dan antusias menyaksikan film tersebut adalah Junaedi (27) warga RW 01 Kelurahan Duri Pulo.

Junaedi menilai, film yang ditayangkan tersebut sangat bagus, agar masyarakat tidak melupakan sejarah pemberontakan yang dilakukan oleh PKI.

“Dengan menonton film ini, bisa menjadi peringatan atau warning bagi kita semua, agar tidak ada lagi PKI di negara kita.  Ini adalah sejarah kelam bangsa Indonesia dan jangan sampai hal ini terjadi lagi nantinya,” ujarnya.

Dengan film ini juga tambah Junaedi, para generasi muda dapat mengetahui tentang Pahlawan Revolusi yang menjadi korban kebiadaban PKI dan tokoh-tokoh PKI yang ingin merubah ideologi negara Pancasila menjadi komunis.

“Saya juga berharap, agar film yang penuh sejarah ini dapat diputarkan setiap tahunnya,” harap Junaedi.

ARMAN R