Rabu, 21 November 2018 | 05:15:44 WIB

Ajak Anak Nobar, Banyak Orang Tua Kenalkan Sejarah Kelam Peristiwa G30S/PKI

Sabtu, 23 September 2017 | 22:58 WIB
  • (FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Koramil 01/Menteng, Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) film sejarah G30S/PKI, di Rw. 04, Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/9).

Sungguh luar biasa animo warga untuk bisa menyaksikan kembali pemutaran film bersejarah G30S/PKI, hal tersebut terlihat dari membludaknya penonton yang terus bertambah.

Seperti yang dilakukan oleh Basirun (47) yang membawa keluarganya untuk menonton film tersebut. Menurutnya, sengaja dia membawa keluarganya untuk melihat film sejarah itu adalah untuk memberikan pelajaran, terutama kepada anak-anaknya tentang kejamnya pemberontakan yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

Karena belum tentu anak-anak sekarang seusia mereka ini, mendapatkan pelajaran atau mengetahui terjadinya peristiwa G30S/PKI.

Senada dengan Basirun, Eni (59) juga membawa kedua cucunya untuk Nobar film yang mempertontonkan kekejaman yang dilakukan PKI di masa lalu.

"Ini sejarah kelam bangsa Indonesia, semua warga negara harus tahu kejadian tersebut, termasuk mereka cucu-cucu saya ini," ujar Eni.

Ia berharap, ada nilai positif yang dapat diambil oleh mereka nantinya, paling tidak mereka tahu akan bahayanya komunis atau PKI.

"Terima kasih kepada TNI yang telah memutar kembali film ini, semoga tidak akan ada lagi PKI di negara yang kita cintai ini," ucap Eni.

Sementara itu, Komandan Koramil (Danramil) 01/Menteng Mayor Arm Hasanudin merasa bangga dan puas atas tingginya antusias warga yang ingin menyaksikan film G30S/PKI.

ARMAN R