Rabu, 19 Desember 2018 | 04:34:56 WIB

Komandan Rindam Jaya Buka Pendidikan Pertama Bintara TNI AD 2017

Jum'at, 29 September 2017 | 21:50 WIB
  • 150 orang Prajurit Siswa sedang mengamati arahan dari Komandan Rindam Jaya/Jayakarta Kolonel Infanteri Anton Yuliantoro, di Lapangan Chandradimuka, Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Jumat (29/9). (FOTO: PENDAMJAYA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sebanyak 150 orang Prajurit Siswa secara resmi mengikuti Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Tahun Anggaran (TA) 2017.  Upacara pembukaan langsung dipimpin Komandan Rindam Jaya/Jayakarta Kolonel Infanteri Anton Yuliantoro, di Lapangan Chandradimuka, Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Jumat (29/9).

Komandan Rindam (Danrindam) Jaya Kolonel Infanteri Anton Yuliantoro bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dan membacakan amanat tertulis Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi.

Dalam amanatnya, Pangdam Jaya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Prajurit Siswa yang lulus dan terpilih melalui tahapan seleksi transparan dan bersaing dengan ribuan peserta.

Karenanya, Pangdam Jaya mengingatkan agar para Prajurit Siswa tidak melupakan perjuangan berat, dukungan do’a dan ikhtiar orang tua sebagai kunci kesuksesan sepanjang meniti kehidupan di lingkungan kemiliteran.

Selama lima bulan ke depan, Prajurit Siswa akan mengikuti rangkaian pendidikan yang menjadi tahapan penting sebagai bagian dari proses pembentukan karakter dan kemampuan, yang mengandung tujuan untuk merubah dan membentuk pola kehidupan baru, dari masyarakat sipil biasa menjadi prajurit TNI AD.

Diakhir amantanya, Pangdam Jaya menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman bagi para Prajurit Siswa, yaitu agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, selalu fokus pikiran dan perhatian untuk belajar dan berlatih, selalu mentaati semua peraturan, selalu memelihara kebersamaan-loyalitas-soliditas, selalu memperhatikan faktor keamanan, dan yakin mampu mengikuti dan melewati semua tantangan dan hambatan sehingga berhasil meraih prestasi dalam pendidikan.
 
Usai upacara, Danrindam Jaya langsung memberikan pengarahan kepada prajurit siswa, dan setelah itu prajurit siswa langsung melaksanakan kegiatan program pendidikan yang telah direncanakan Staf Pendidikan Rindam Jaya.

ARMAN R