Rabu, 25 April 2018 | 08:05:08 WIB

Panglima Pimpin Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Personel Kohanudnas Oktober 2017

Senin, 2 Oktober 2017 | 14:27 WIB
  • (FOTO : PENKOHANUDNAS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M., bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) saat melantik 27 personel bintara, tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kohanudnas yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, dalam suatu upacara militer, di lapangan Apel Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (2/10).

Upacara dihadiri Kas Kohanudnas Marsma TNI Tamsil Gustari Malik, para pejabat Kohanudnas, perwira dan seluruh personel Kohanudnas. Keduapuluh tujuh personel yang naik pangkat terdiri dari satu perwira, 16 bintara, 8 tamtama dan 2 ASN.

Pangkohanudnas Marsda Yuyu Sutisna dalam sambutannya mengatakan, hendaknya disadari kenaikan pangkat itu bukanlah merupakan sesuatu hal yang mudah dan otomatis akan didapatkan oleh setiap anggota, namun merupakan rangkaian upaya tiap personel untuk berbuat yang terbaik dalam dinas.

Menurutnya, selain melalui prestasi dalam bekerja, kenaikan pangkat juga melewati beberapa persyaratan seperti memiliki kesamaptaan jasmani yng sehat, masa dinas yang mencukupi, tidak dalam proses hukum, loyal dan dedikatif.

“Selaku pimpinan saya mengharapkan pada personel yang baru mendapatkan kenaikan pangkat untuk mensyukuri keadaan ini.  Kita harus bangga atas pangkat yang disandang,” harap Marsda TNI Yuyu Sutisna.  

Kebanggaan lanjut Pangkohanudnas, hendaknya diimbangi dengan kinerja agar lebih ditingkatkan lagi kedepan, sebagai upaya timbal balik dari apa yang telah kita terima dari negara dan bangsa, oleh karena itu harus bertingkah laku dan karakter sesuai pangkat yang disandang.

Rangkaian upacara kenaikan pangkat, antara lain meliputi penghormatan pasukan, penyematan perwakilan pelantikan kenaikan pangkat, sambutan dan doa.  Usai upacara diadakan tradisi ucapan selamat, penyiraman bunga, pemecahan telur, penyiraman air dan tasyakuran.

ARMAN R