Rabu, 14 November 2018 | 03:43:07 WIB

Satgas TMMD Bangun Jalan Setapak di Oba

Selasa, 3 Oktober 2017 | 04:35 WIB
  • (FOTO: PENREM BABULLAH/LINDO)

TIDORE, LINDO - Satuan Tugas TMMD ke-100 Kodim 1505/Tidore bersama masyarakat Desa Talagamori, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, yang membangun jalan setapak akses penghubung antara perumahan warga dengan jalan raya.

Jalan akses desa yang mulai dibangun direncanakan sepanjang 210 x 4 meter tersebut menghubungkan antara perumahan di Desa Talagamori dengan jalan raya.

Jalan tersebut sebelumnya disaat turun hujan jalan tersebut penuh becek dan licin, hal tersebut sangat mengganggu warga terutama anak-anak sekolah yang harus rela bergelut dengan lumpur tanah, agar meereka bisa menuju ke sekolah.

Pembangunan jalan tersebut dilakukan oleh para personel Satgas bersama-sama dengan masyarakat setempat dari mulai perataan jalan, pemasangan batu pondasi hingga pengecoran jalan.

Diperkirakan 2 minggu kedepan jalan tersebut sudah dapat dipergunakan oleh masyarakat. Adanya pembangunan jalan sendiri sangat disyukuri oleh masyarakat Desa.

Salah satu warga di desa itu bernama Jufri menegaskan selama ini kendala warga disini terutama di musim hujan yaitu jalan karena tanah disini merupakan tanah lempung dan lengket sehingga menjadi kendala tersendiri bagi masyarakat.

"Memang selama ini kendala kita terutama di musim hujan yaitu jalan karena tanah disini merupakan tanah lempung dan lengket sehingga menjadi kendala bagi masyarakat," katanya.

Selama ini kata Jufri, jalan yang digunakan itu dibuat seadanya dengan meletakan batu-batu kerikil disepanjang jalan, namun kurang efektif apalagi anak-anak sekolah yang berangkat dari rumah berseragam bersih harus rela berkotor-kotor karena tidak ada akses jalan lagi.

"Kalau sudah di aspal dan sudah perbaiki seperti ini, tentu kami merasa aman karena akses jalan bagi kami sudah bagus," pungkasnya.

Sementara itu dalam keterangannya Dansatgas TMMD 100 Kodim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing menyampaikan memang sasaran TMMD baik fisik maupun non fisik merupakan hasil survei dan permintaan masyarakat sehingga sesuai dengan konsep TMMD yaitu akselerasi pembangunan sehingga setiap pembangunan sasaran fisik maupun non fisik disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri. (Penrem 152)

SUPRIYANTO