Rabu, 19 Desember 2018 | 08:45:25 WIB

Ikut Memanen Jagung, Anggota TNI Berharap Pangan Nasional Tercukupi

Kamis, 19 Oktober 2017 | 15:31 WIB
  • Suasana panen jagung di Poktan Bancaran, Duwet, Bancar, Bungkal, Ponorogo yang diikuti oleh Serda Subeki, Anggota Koramil 0802/11 Bungkal. (FOTO: MUH NURCHOLIS/LINDO)

PONOROGO, LINDO - Anggota TNI yang bertugas di Koramil 0802/11 Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim aktif menyapa para petani untuk ikut menyukseskan program swasembada pangan nasional terjaga.

Hal itulah yang memacu semangat Serda Subeki salah satu anggota Koramil 0802/11 Bungkal ikut berbaur dengan para petani jagung melakukan panen jagung di areal persawahan milik kelompok tani Bancaran, Dukuh Duwet, Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Kamis (19/10).

Serda Subeki tak tanggung-tanggung ikut membantu kegiatan panen padi di lahan sawah milik Tumidjan seorang petani setempat.

Menurut Serda Subeki, hasil panen jagung di wilayah tersebut cukup bagus. "Pendampingan para petugas PPL dan Babinsa serta keseriusan para petani berhasil meningkatkan kualitas dan kuantitas panen jagung musim tanam tahun ini," ujar Serda Subeki.

Lebih lanjut, dia berharap agar kebutuhan jagung bisa tercukupi oleh petani kita. "Jangan sampai kita mendatangkan atau impor jagung ke negara kita, kami yakin petani kita mampu mencukupi kebutuhan jagung sendiri," harapnya.

Pihaknya juga berterimakasih kepada para petani yang cukup antusias bertanam jagung. Sementara itu Nurcholis selaku Sekretaris Kelompok Tani Bancaran yang kebetulan bersama Serda Subeki mengaku berterimakasih kepada Pemerintah yang sudah membantu pengadaan benih jagung dan pupuk cair organik pada masim jagung ini. "Semoga ke depan Pemerintah RI tidak jenuh membantu kami, para petani semua," pintanya.

Sedangkan Tumidjan, petani lainnya berharap harga jagung meningkat. "Jangan sampai pas musim panen begini, harga jagung malah turun," keluh Tumidjan. (MUH NURCHOLIS)

SUPRIYANTO