Rabu, 20 Juni 2018 | 23:51:14 WIB

Bentuk Generasi Muda Berkarakter, Koramil 01/Tebet Gelar Wasbang Dan Out Bond

Selasa, 24 Oktober 2017 | 20:44 WIB
  • (FOTO : KODIM0504/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Anggota Koramil 01/Tebet, Kodim 0504/Jakarta Selatan (JS) menyelenggarakan kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan kegiatan Outbound bagi para siswa Panti Sosial Bina Remaja, Tebet, yang dilaksanakan di halaman Panti Sosial Bina Remaja, Jalan Tebet Barat Raya, Rt 013/Rw 007, Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (24/10).

Kegiatan yang dipimpin oleh Wakil Komandan Koramil (Wadanramil) 01/Tebet Kapten Inf Solichin tersebut, bertujuan untuk menjalin kekompakan antar siswa Panti Sosial Bina Remaja, agar dalam kegiatan sehari-hari siswa dapat mengaplikasikan di lapangan, dengan tidak meninggalkan faktor komunikasi, dedikasi dan rasa tanggung jawab.

“Kegiatan outbound tersebut juga dalam rangka pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) terhadap generasi muda untuk membentuk generasi yang berkarakter, berdedikasi tinggi, disiplin dan cinta tanah air, guna terciptanya kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara melalui pembinaan kebangsaan.  Ini sesuai dengan tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam rangka menyiapkan sistem pertahanan rakyat semesta,” terang Kapten Inf Solichin.

Untuk kegiatan di lapangan dipandu oleh Pelda Sobari dari anggota Babinsa Koramil 01/Tebet, di mana permainan yang menyuguhkan 4 materi yaitu Roda Buldoser, Tongkat Estafet, Rota Hola Hop dan Permadani terbang.  Kegiatan tersebut diikuti oleh 75 orang siswa Panti Sosial Bina Remaja yang dibagi menjadi beberapa kelompok kecil.

Pelda Sobari mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini tidak hanya semata-mata untuk bermain saja, akan tetapi terkandung maksud yang baik yaitu agar si pelaku dalam kegiatan sehari-hari dan dalam berorganisasi harus mempunyai rasa tanggung jawab.

“Berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Segala sesuatu akan terlaksana dengan baik apabila adanya kerja sama, kordinasi dan komunikasi yang baik,” jelas Pelda Sobari.  Kegiatan tersebut diakhiri dengan evaluasi dari Komandan Koramil (Danramil) 01/Tebet Mayor Inf Iswanto, yang dilanjutkan makan bersama dan foto bersama.

ARMAN R