Sabtu, 18 November 2017 | 19:03:45 WIB

Aspam Kasal Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Minggu, 12 November 2017 | 16:51 WIB
  • (FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Asisten Pengamanan (Aspam) Kasal Laksma TNI S. Irawan, S.E., bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November, di Lapangan Apel Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur (10/11).

Dalam amanat Menteri Sosial Ibu Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh Aspam Kasal, bahwa peringatan Hari Pahlawan 2017 yang mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” ini adalah untuk mengingatkan kembali kepada kita semua dan bagi generasi muda, khususnya pendiri bangsa memberikan pesan penting bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan kita kedepan harus lebih bersatu untuk bisa memasuki tahapan bernegara, berdaulat, adil dan makmur.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya”.  Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua. “Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia,” ujar Aspam Kasal.

Peringatan upacara Hari Pahlawan 10 November ini diawali dengan pembacaan teks Pancasila oleh Irup diikuti oleh seluruh pasukan, pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, mengheningkan cipta, dan diakhiri dengan pembacaan Pesan Mutiara Pahlawan.

Hadir pada upacara tersebut antara lain, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di jajaran Mabesal.

ARMAN R