Senin, 20 November 2017 | 10:59:39 WIB

Misbakhun Komit Perjuangan Bantuan Sosial Konstituennya

Minggu, 12 November 2017 | 22:44 WIB
  • Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur II Mukhammad Misbakhun. (FOTO: TRIBUN/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur II Mukhammad Misbakhun berkomitmen untuk memperjuangkan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dapat disalurkan kepada masyarakat konstituennya.

Mukhammad Misbakhun mengatakan hal itu dalam dialog dengan pengurus lembaga PSBI Kabupaten/Kota Probolinggo seperti dikutip melalui siaran persnya yang diterima di Jakarta, Minggu (12/11).

Misbakhun sebagai anggota Komisi XI DPR RI dimana Komisi XI bermitra dengan Pemerintah antara lain, dengan Bank Indonesia, sehingga dia berkomitmen untuk memperjuangkan bantuan sosial dari mitra Komisi XI untuk konstituen di daerah pemilihannya di Probolinggo dan Pasuruan.

"Dukungan riil dari bapak-bapak dan ibu-ibu, akan kita kembalikan dengan memberikan bantuan sosial. Saya akan memperjuangkan bantuan sosial dari Pemerintah yang menjadi mitra Komisi XI, untuk menyalurkannya kepada masyarakat di sini," katanya.

Agar proses program bantuan dapat berjalan lancar, Misbakhun mengingatkan, masyarakat untuk mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Misbakhun saat ini sedang mengusulkan kepada Pemerintah agar proporsi bantuan pada tahun 2018 dinaikkan, agar lebih memberi manfaat kepada masyarakat.

Salah satu sektor yang menjadi perhatian Misbakhun adalah pendidikan, sehingga dia memperjuangkan bantuan program sosial untuk pendidikan dari Bank Indonesia.

Misbakhun juga mengatakan, akan memperjuangkan penyaluran bantuan modal untuk usaha mikro kepada masyarakat dari Lembaga Investasi Pemerintah.

"Saya akan perjuangkan semampu yang bisa untuk masyarakat," tegasnya.

Dalam dialog tersebut, Ustad Sorof, salah satu perwakilan dari penerima PSBI, mengatakan, bantuan itu sangat bermanfaat antara lain, dapat merenovasi bangunan ruang kelas di sekolah hingga dua lantai. (ANT)

ALDY MADJIT