Senin, 20 November 2017 | 16:36:01 WIB

Upacara Bendera Awal 2016, Kasdam Jaya Sampaikan Keberhasilan Program Swasembada Pangan Kodam Jaya

Senin, 4 Januari 2016 | 15:00 WIB
  • Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Triwidodo memimpin upacara Awal Tahun 2016. (FOTO : PENDAMJAYA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kodam Jaya mengucapkan selamat tahun baru 2016 kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodam Jaya di mana pun bertugas dan berada.  Dengan tonggak pertanda perputaran waktu, selayaknya disikapi dengan kesadaran tinggi dengan upaya melakukan introspeksi diri terhadap segala hal tentang pelaksanaan tugas selama tahun 2015.

Hal demikian disampaikan Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Triwidodo mewakili Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana dalam upacara Awal Tahun 2016, di lapangan Jayakarta, Makodam Jaya, Cililitan, Senin (4/1).

Menurutnya, fokus perhatian Kodam Jaya/Jayakarta sepanjang tahun 2016 tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, yang masih tertuju pada tugas-tugas membantu memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban, tugas pangamanan VIP/VVIP dan objek vital nasional serta program serbuan teritorial di wilayah.

“Beragam potensi konflik vertikal dan horizontal yang disebabkan oleh aksi anarkisme, radikalisme, terorisme seperti kemunculan ISIS baru baru ini, adalah bagian dari ujian terhadap setiap upaya memelihara stabilitas nasional dan integritas bangsa, terlebih saat ini ISIS telah berhasil merekrut beberapa anggota yang berasal dari tanah air,” kata Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Triwidodo.

Berkaitan dengan hal tersebut, ia menekankan kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodam Jaya, agar terus mewaspadai segala bentuk ancaman dan gangguan dengan cara mengoptimalkan peran prajurit selaku badan pengumpul keterangan.

Pada kesempatan itu, Kasdam Jaya juga menyampaikan mengenai keberhasilan Kodam Jaya dalam program Swasembada Pangan, yang telah berhasil membantu peningkatan produksi panen Padi dan Jagung selama 2015.

ARMAN R