Sabtu, 15 Desember 2018 | 01:12:50 WIB

Dinas Bina Marga DKI Bayar Pembebasan Jalan Raya Bekasi dan BKT

Sabtu, 30 Desember 2017 | 03:06 WIB
  • Pemberian cek itu diserahkan langsung oleh Kasatpel Wilayah Jakarta Timur Wawan Mustofa (kedua kiri) yang disaksikan oleh Kepala Unit Pengadaan Tani (UPT) Dinas Bina Marga DKI Jakarta Eko Kardiyanto, pada warga Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jaktim, di Kantor Bina Marga DKI Jakarta, Jumat (29/12). (FOTO: AHMAD/LINDO)

  • (FOTO: AHMAD/LINDO

  • (FOTO: AHMAD/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dinas Bina Marga DKI Jakarta, pada Jumat (29/12) siang membagikan bukti pembayaran berupa cek kepada warga yang tanahnya terkena Ruas Jalan Raya Bekasi (6 Ruas Jalan Tol) di Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan  Cakung, Jakarta Timur dan Banjir Kanal Timur (BKT) di wilayah Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung dan Kelurahan Pondok Kopi, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pemberian cek itu diserahkan langsung oleh Kepala Unit Pengadaan Tani (UPT) Dinas Bina Marga DKI Jakarta Eko Kardiyanto, Wakil Kepala Bidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta Purwanto, (selaku penggunaan anggaran), dan disaksikan oleh Kasatpel Wilayah Jakarta Timur Wawan Mustofa, serta Bendahara Sugi Yanti.

Penyerahan itu dilaksanakan di ruangan rapat kantor Bina Marga DKI Jakarta di lantai empat belas, di Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.  Selain itu penyerahan cek juga diberikan pada warga yang terkena pembebasan ruas jalan, Bekasi Raya di Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan  Cakung, Jakarta Timur di segmen empat, disisi utara pada 24 peta bidang tanah.

Masing-masing yang dibayar oleh Dinas Bina Marga antara lain BKT, yaitu Kelurahan Pulo Gebang, Kelurahan Pondok Kopi dan Kelurahan Duren Sawit, kesemuanya ada 6 peta bidang.

Sementara untuk wilayah Jakarta Barat tepatnya di Jalan Kembang Kerap 2 bidang dan Jalan Arjuna Selatan ada 4 Bidang.

Warga yang terkena pembebasan lahan itu pada umumnya merasa senang dan merasa legah karena sudah lama pengurusan ini mereka menunggu sehingga pada hari ini mereka semua sangat bahagia dan senang sekali.

"Alhamdulillah bisa terlaksana pembayaran ganti rugi hari ini. Kami sangat senang karena selama ini kami sangat mengharapkan agar kami lebih cepat mecari pengganti lahan di tempat lain untuk tempat tinggal kami," terang beberapa warga yang ditemui LINDO.

Sementara itu, Wawan Mustofa mengungkapkan kegiatan berjalan dengan sukses karena atas kerjasama semua tim yang ada di pembebasan Bina Marga DKI Jakarta, termasuk para pegawai dan lurah dan camat yang ada di wilayah Kecamatan Cakung dan Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Alhamdulillah terimaksih banyak. Saya bangga dan terharu pada teman-teman semua. Saya anggap kegiatan ini berajalan dengan baik, karena semua ini atas kerjasama dari semua tim yang ada di pembebasan Bina Marga DKI Jakart. Ngk akan mungkin kegiatan ini terlaksana, kalau kami hanya kerja sendiri-sendiri tanpa di bantu dari tim yang ada. Kami sangat puas karena selama ini kami kerjakan dengan kepuasan warga dalam pelaksanaan kegiatan hari ini," papar Wawan. (AHMAD/ALDY)