Selasa, 11 Desember 2018 | 09:46:58 WIB

Wisata Pegunungan Jadi Tujuan Libur di Gorontalo

Senin, 1 Januari 2018 | 17:16 WIB
  • Wisata pegunungan jadi tujuan libur utama warga Gorontalo. (FOTO: Twicsy.com/LINDO)

GORONTALO, LINDO - Wisata pegunungan yang terletak di Desa Dulamayo, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, pada Senin (1/1) menjadi tujuan kunjungan wisatawan saat libur tahun baru 2018.

Dari pantauan, ratusan pengunjung dari berbagai daerah di Gorontalo berkunjung di lokasi tersebut sejak hari Senin (31/12) untuk merayakan tahun baru serta menikmati pemandangan matahari terbit tahun 2018.

Wahyono, salah seorang pengunjung dari Kabupaten Boalemo mengaku senang merayakan malam tahun baru dan liburan tahun baru di pucak Dulamayo bersama anak dan teman-temannya.

"Saya sengaja memilih wisata puncak sebagai tempat untuk melewatkan tahun baru bersama teman dan keluarga dan berlibur tahun baru, karena tahun baru yang identik dengan petasan membuat saya memilih puncak Dulamayo agar terhindar dari hiruk pikuk bunyi petasan, " jelasnya.

Sementara itu Cahyadi, salah seorang pengunjung mengatakan liburan tahun ini merupakan kali kedua dirinya berkunjung di puncak Dulamayo.

"Ini merupakan kunjungan ke dua saya, hobi di bidang fotografi membuat saya memilih menghabiskan liburan di tempat ini dengan mengabadikan pemandangan Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo dari atas sini," katanya.

Sementara Bintara Pembina Desa (Babinsa) Yurilhak Bawenti menambahkan pengamanan selama pelepasan tahun berjalan aman dan kondusif serta tidak terjadi kecelakaan maupun temuan pelanggaran apapun di puncak Dulamayo.

"Memang pada dua bulan terakhir semenjak wisata pegunungan dulamayo dibuka, sudah banyak masyarakat yang ingin datang berkunjung, dan tercatat sudah ada 320 pengunjung datang untuk merayakan tahun baru mereka disini, " tutupnya. (ANT)