Minggu, 19 Agustus 2018 | 22:37:39 WIB

Awali 2018, Lanud Atang Sendjaja Laksanakan Apel Khusus

Selasa, 2 Januari 2018 | 19:54 WIB
  • (FOTO : PENLANUDATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Tahun 2017 telah dijalani, dan mengawali pelaksanaan tugas di tahun 2018, Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (Ats) melaksanakan apel khusus, di Main Appron Lanud Ats, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Selasa (2/1).

Apel khusus ini dipimpin Komandan Wing 4 Lanud Ats Kolonel Pnb Hendro Arief H yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Ats. Pada pelaksanaan apel khusus ini, dibacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Diawal sambutannya, Kasau menyampaikan selamat tahun baru kepada seluruh warga Angkatan Udara dan selamat Natal kepada umat Kristiani Angkatan Udara.

“Selamat Tahun Baru 2018, dengan harapan semoga Tahun 2018 ini, merupakan tahun penuh berkah serta kebahagiaan, baik bagi kemajuan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) termasuk keluarga besarnya. Khusus kepada umat Kristiani yang baru saja merayakan Natal, selaku Kepala Staf saya mengucapkan selamat Hari Natal, semoga memperoleh damai dan sukacita dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kasau.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, yang saat ini adalah Panglima TNI mengatakan, pada tahun 2017, hasil kerja keras dan tentunya berkat Ridho Allah Yang Maha Kuasa, sehingga kita dapat mewujudkan “Zero Accident”.  

Di samping itu, TNI AU juga mencatat hasil kerja yang patut mendapat apresiasi dalam tugas OMSP.  “Kita telah berhasil melaksanakan operasi kemanusiaan lewat udara untuk operasi bantuan, baik di dalam maupun di luar negeri yang terkena bencana alam maupun akibat konflik suatu negara, seperti bantuan ke Banglades untuk pengungsi warga Rohingya,” ungkap Panglima TNI. 

TNI AU kata Panglima TNI, juga turut mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan keberhasilan para prajurit Angkatan Udara dalam kejuaraan olah raga dari berbagai event internasional. Ini merupakan bentuk tanggung jawab kita kepada negara yang tentunya diharapkan membawa kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

Atas berbagai keberhasilan tugas tersebut, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh praurit TNI AU.  “Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh personel TNI AU di manapun berada dan bertugas, atas dedikasi, komitmen dan kerja keras yang telah ditunjukkan dalam setiap penugasan,” katanya.

Memasuki tahun 2018 ini, ia mengajak prajurit jajaran TNI AU untuk membulatkan niat melaksanakan apa yang telah diprogramkan agar dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Menurutnya, apabila prajurit TNI AU bekerja dengan niat yang tulus ikhlas dan disiplin yang tinggi, ia yakin di tahun 2018 kondisi zero accident dan tanpa serius incident dapat tercapai, dan mudah-mudahan pada tahun 2018 kita dapat terus melanjutkan upaya-upaya pembangunan kekuatan dan kemampuan serta pemantapan satuan-satuan TNI AU. 

Hadir dalam pelaksanaan apel khusus yaitu Kepala Dinas Logistik Lanud Ats Kolonel Tek Amin Rahardjo, Kadisops Lanud Ats Kolonel Pnb Muzafar, Kadispers Lanud Ats Kolonel Pnb Andi F. Picaulima, para Komandan Satuan, dan Perwira Staf Lanud Ats. (ARMAN R)