Minggu, 19 Agustus 2018 | 22:37:36 WIB

Wingdikum Adakan Sholat Dhuha dan Yasinan

Rabu, 3 Januari 2018 | 16:18 WIB
  • Pelaksanaan kegiatan Sholat Dhuha dan Yasinan di Mesjid Al Furqon Wingdikum. (FOTO: Pentak Wingdikum/LINDO)

BOGOR, LINDO - Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  kepada Tuhan Yang Maha Esa, seusai apel pagi seluruh anggota Wingdikum yang beragama Islam secara bersama-sama melaksanakan sholat Dhuha dan mengaji Yasin di Mesjid Al Furqon Wingdikum, Rabu (3/1).

Usai pelaksanaan sholat Dhuha Kasi Bintal Wingdikum Mayor Sus Matnazron, S.Ag memberikan pencerahan kepada seluruh anggota Wingdikum, mengatakan bahwa dengan melaksanakan kegiatan sholat Dhuha dan Yasinan ini semoga Allah SWT memberikan petunjuk dan perlindungan terhadap aktivitas yang  sedang kita kerjakan.  

“Di awal tahun 2018 ini semoga kita diberi keberkahan. Selama kita di dunia ini, kita disibukan dengan hingar bingar dan harapan. Diakhirat kelak merupakan harapan kita, dimensi Allah bahwa dunia ini sementara. Tapi dimensi manusia, dunia ini lama. Tapi bagi Allah dunia ini sebentar, hanya sekejap. Kalau Allah memberikan langsung pahala atau dosanya terhadap apa yang telah dilakukan manusia, maka manusia akan meninggalkan dunia ini semuanya, berebut untuk kehidupan akhirat. Maka Allah tidak akan memberikan hal yang demikian, karena kehidupan manusia pasti tidak akan berimbang. Semuanya dirahasiakan Allah, Allah Yang Maha Mengetahui. Kehidupan akhirat sesuatu yang mutlak, surga dan neraka pasti akan terjadi. Kita boleh mengejar dunia tapi jangan lupakan akhirat,” demikian Kasi Bintal menjelaskan.  

Kegiatan keagamaan Islam  berupa Sholat Dhuha dan Yasinan  ini merupakan program Wingdikum  yang rutin dilaksanakan setiap hari Rabu seusai apel pagi.  (Pentak Wingdikum)