Sabtu, 20 Januari 2018 | 14:17:26 WIB

TNI Bersama Masyarakat Halbar Siap Panen Raya

Kamis, 4 Januari 2018 | 21:03 WIB
  • (FOTO: PENREM BABULLAH/LINDO)

HALBAR, LINDO - Lahan pertanian padi seluas 20 hektar dari total 80 hektar luas total lahan hasil cetak sawah Tahun 2017 di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) akan dilaksanakan panen raya.

Kegiatan yang diagendakan dihadiri oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana, Kadistan Malut, Bupati Halbar Danny Missy, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti beserta sejumlah pejabat lainnya.

Kegiatan panen raya sendiri akan dipusatkan di Desa Tugu Air, Kecamatan Sahu Timur, Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara.

Sebelumnya tepatnya pada bulan Oktober 2017 telah dilaksanakan tanam perdana dan hari ini perjuangan panjang dimana sebelumnya lahan tersebut merupakan lahan tidak produktif namun melalui program cetak sawah lahan tersebut disulap menjadi lahan pertanian padi seluas 20 hektar dan dikelola oleh kelompok tani setempat dengan didampingi Babinsa dari Koramil Jailolo.

Para kelompok tani dan Babinsa dari Koramil Jailolo mulai melakukan penanaman hingga perawatan, perjuangan panjang kini berbuah manis serta dilakukan panen raya perdana dilokasi tersebut.

Sesuai harapan yang disampaikan Bupati pada tanam perdana beberapa bulan yang lalu. "Di tahun 2018 ini kita akan lebih banyak menyerap program cetak sawah sehingga diharapkan Halbar dapat menjadi lumbung pangan yang dapat menopang kebutuhan pangan di Provinsi Maluku Utara".

Sementara itu dalam keterangannya kepada awak media Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti mengatakan bahwa esok (hari ini, red) akan dilaksanakan panen raya di Desa Tugu Air Halmahera Barat yang akan dihadiri oleh sejumlah pejabat baik di jajaran Pemprov Malut, Korem 152/Babullah maupun Pemkab Halbar. (Faisal/Penrem 152)