Sabtu, 21 April 2018 | 22:23:11 WIB

Penrem Lepas Salah Satu Personelnya ke Satuan Baru

Kamis, 4 Januari 2018 | 21:00 WIB
  • (FOTO: PENREM BABULLAH/LINDO)

TERNATE, LINDO - Penerangan Korem 152/Babullah melepas salah seorang mantan personelnya untuk melaksanakan tugas di Kesatuan baru. Dia adalah Letda Inf Tri Satya Bhayangkara yang pernah mengawaki jabatan Bintara Administrasi dalam struktur organisasi Penrem pada saat itu yang bersangkutan masih menyandang pangkat Sersan Mayor.

Pada tahun 2017 Serma Tri mengikuti seleksi Casis Sekolah Calon Perwira Reguler TNI AD dengan serangkaian proses seleksi tak ubahnya ketika hendak mendaftar menjadi anggota TNI.

Setelah melewati serangkaian seleksi yang panjang di mulai tingkat daerah hingga pusat Serma Tri berhasil lulus dan mengikuti Pendidikan di bumi Panorama Secapa AD Bandung dan melanjutkan di Sekolah Dasar Kecabangan Infanteri di Cipatat selama hampir setahun penuh hingga dilantik dalam pangkat Letnan Dua dengan Corps Infanteri terpasang di pundak ayah 2 anak tersebut. Usai menempuh pendidikan Letda Inf Tri kemudian ditempatkan dalam Kesatuan yang baru sebagai Pama Kodam V/ Brawijaya di Jawa Timur.

Pada acara perpisahan yang berlangsung sederhana tersebut Ws Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyerahkan baju liputan Penrem sebagai simbol persaudaraan seraya berkata, meskipun Letnan Dua Tri Satya akan menjalankan tugas ditempat yang baru akan tetapi tali silaturahmi diantara kita tidak boleh putus dan baju liputan ini adalah sebagai simbol yang akan selalu mengingatkan bahwa kita pernah sama-sama bertugas disini, sehingga dimanapun kita berada dapat selalu saling bertegur sapa terlebih di era modern seperti saat ini. (Faisal/Penrem 152)