Selasa, 19 Juni 2018 | 02:18:04 WIB

Bur-Jadi Bawa 6 Rekomendasi Daftar ke KPU Malut

Senin, 8 Januari 2018 | 01:19 WIB
  • Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) Haji Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaludin atau Bur-Jadi. (FOTO: INDOTIMUR/LINDO)

TERNATE, LINDO – Drama politik Malut memang sulit ditebak. Meski begitu, jelang pembukaan pendaftaran yang jatuh pada Senin (8/1) akan semakin jelas. Perebutan rekomendasi sesama pasangan calon, akhirnya menemui titik terang.

Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) Haji Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaludin atau Bur-Jadi ini, berhasil memecahkan drama itu dengan mengantongi enam partai sekaligus, di antaranya PKB, PBB, Demokrat, Hanura, Nasdem, dan PKPI.

Ketua DPW PKB Malut, Muhammad Jabid kepada babari.co, mengatakan bahwa keputusan partai yang lain untuk memilih Bur-Jadi merupakan keputusan yang terbaik.

“Keputusan mereka untuk memilih Haji Bur dan Pak Ishak adalah keputusan yang mewakili keputusan rakyat Maluku Utara,” katanya.

Sebelumnya, diketahui partai Nasdem memberikan rekomendasi kepada pasangan calon Rudy-Hein, namun menjelang pendaftaran, tepatnya pada Minggu (7/1), DPP Partai Nasdem akhirnya menjatuhkan rekomendasi kepada Bur-Jadi.

Kejutan serupa juga terjadi setelah tidak lama kemudian, rekomendasi Partai Demokrat yang awalnya digadang-gadang akan jatuh di antara Rudi-Hein atau AGK-Yasin, malah memilih untuk memberikannya pada Bur-Jadi.

Jabid, yang mengaku ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye sementara ini, mengatakan dengan bertambahnya dukungan partai, akan lebih optimis memenangkan Pilgub nanti. “Semua ini ada campur tangan yang Maha Kuasa. Kami punya keyakinan besar, insya Allah memenangkan ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, Senin besok, Bur-Jadi dipastikan bersama partai pendukung dan simpatisan akan mendaftar ke KPU. Pendaftaran Bur-Jadi sandiri dijadwalkan akan berlangsung sekiranya pada pukul 15.00. “Sekitar jam tiga atau lepas Ashar,” katanya. (Babari.co)