Jumat, 19 Januari 2018 | 08:58:57 WIB

Asah Kreatifitas Anak Didik, TK Hangtuah VI Lantamal XII Pontianak Adakan Lomba Mewarnai

Rabu, 10 Januari 2018 | 15:19 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka mensukseskan Hari Ulang Tahun (Hut) Yayasan Hangtuah tahun 2018, TK Hangtuah VI Lantamal XII Pontianak mengadakan lomba mewarnai sejak dini dengan tema “Cinta Bahari/Laut”, di TK Hangtuah VI Lantamal XII Pontianak, Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (10/1)

Selaku kepala sekolah TK Hangtuah VI Lantamal XII, Ibu Eka Triana Agustina mengatakan, kegiatan lomba ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka (Hut) Yayasan Hangtuah tahun 2018, sebelumya telah dilaksanakan pemeriksaaan gigi untuk anak didik TK Hangtuah VI Lantamal XII dan direncanakan besok juga akan dilaksanakan kegiatan makan ikan secara serentak seluruh TK Hangtuah se-Indonesia.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai ajang untuk memompa semangat dalam meningkatkan kinerja dalam mencetak generasi penerus bangsa, dan dapat membangkitkan semangat baru dalam pembinaan karakter anak didik sebagai penerus bangsa.

“Terutama lomba mewarnai ini bisa dikaitkan dengan kemajuan ilmu pendidikan di era globalisasi dengan misi menjadikan putra-putri keluarga besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dan masyarakat cerdas, sehat jasmani dan rohani, bertaqwa berbudi luhur serta memiliki jiwa kebaharian/berwawasan kelautan melalui pendidikan yang berkualitas,” ungkap Ibu Eka Triana Agustina.

Dunia pendidikan lanjutnya, diharapkan sebagi motor penggerak untuk memfasilitasi pembangunan karakter sehingga anggota masyarakat mempunyai kesadaran kehidupan berbangsa dan bernegara, pembangunan karakter harus dimulai dari pendidikan dasar yang paling bawah yaitu salah satunya adalah pendidikan Taman Kanak-Kanak (TK).

Tujuan dilaksanakan kegiatan lomba mewarnai gambar tersebut kata Ibu Eka Triana Agustina, adalah untuk meningkatkan kreativitas dan jiwa seni, khususnya anak - anak TK, kalah ataupun menang di dalam pertandingan bukanlah tujuan utama diharapkan dalam pelaksanaan perlombaan ini diutamakan sportivitas yang tinggi bisa menciptakan kegembiraan, menjalin keakraban, menjalin kerukunan dan kebersamaan.

“Diharapkan peserta didik TK Hangtuah VI Lantamal XII Pontianak ini menjadi generasi yang bisa dibanggakan oleh kedua orang tuanya dan jadi penerus bangsa yang sukses agar bisa menjadi penerus prajurit-prajurit TNI AL, khususnya memperkuat Lantamal XII kedepanya, sehingga peserta didik dapat meningkatkan prestasi dan melakukan yang terbaik dengan diiringi doa dan niat yang tulus,” harapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal XII Mayor Laut (E) Irawan T.B, para Guru TK Hangtuah IV Pontianak, dan 60 murid TK Hangtuah VI Pontianak serta para orang tua murid TK Hangtuah VI Pontianak. (ARMAN R)

Berita Terkait