Minggu, 21 Oktober 2018 | 00:34:50 WIB

Jalin Sinergitas, Danlanal Dumai Terima Kunjungan Kerja Dirpolair Polda Riau

Rabu, 10 Januari 2018 | 22:03 WIB
  • (FOTO : DISPENKOARMABAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Dumai Kolonel Laut (E) Yose Aldino menerima kunjungan kerja Dirpolair Polda Riau Kombes Pol Heriwiyanto, di Mako Lanal Dumai, Riau, Selasa (9/1).

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Dumai bersama dengan Dirpolairud Riau membahas beberapa hal yang berkaitan erat dengan keamanan perairan di wilayah Provinsi Riau, antara lain membahas penanganan permasalahan kapal Jaring Trawl yang ada di wilayah Tembilahan dan Kuala Enok, serta permasalahan keamanan di perairan Dumai dan sekitarnya.

Pertemuan tersebut juga dalam rangka mensinergikan serta mempererat kerjasama antara Lanal Dumai dan Polair Polda Riau dalam menjaga serta menciptakan stabilitas keamanan di Perairan Riau.

"Kunjungan kerja Dirpolair Polda Riau ini merupakan salah satu bentuk sinergitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Polri dalam membangun dan mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang aman, khususnya peran serta aktif Lanal Dumai yang bahu-membahu bersama Dirpolair Riau dalam menjaga perairan Provinsi Riau dari ancaman dan bahaya yang nantinya akan berdampak negatif, baik bagi Indonesia sendiri maupun Internasional," ungkap Kolonel Laut (E) Yose Aldino.

Ia mengharapkan, dari pertemuan tersebut, semua pihak terus aktif dan berkerja lebih keras lagi dalam upaya menjaga stabilitas keamanan di perairan Riau sesuai tupoksinya masing-masing. Hal ini demi mendukung dan mewujudkan tujuan pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Dalam kunjungannya tersebut, Dirpolair Kombes Pol Heriwiyanto mengucapkan terima kasih atas peran aktif Lanal Dumai dalam menciptakan stabilitas keamanan di wilayah perairan Dumai dan sekitarnya.  Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Perwira Staf Lanal Dumai serta Perwira Staf Polair Polda Riau. (ARMAN R)