Jumat, 22 Juni 2018 | 02:50:59 WIB

Perayaan Natal Bersama di Markas Kostrad

Kamis, 11 Januari 2018 | 02:47 WIB
  • (FOTO: PENKOSTRAD/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Segenap umat Nasrani di lingkungan Satjar Kostrad se-Jabodetabek melaksanakan Perayaan Natal bersama, bertempat di ruang Mandala Makostrad, Jakarta Pusat, Selasa (9/1).

Acara diawali dengan laporan Ketua Panitia Kolonel Ckm dr. Fias, SpPD, SINASIM jabatan sehari-hari sebagai Kakes Kostrad kemudian dilanjutkan dengan Khotbah dan do’a oleh RD.Rofinus Neto Wuli.,S.Fil.,M.si (Han) dari Pastor Bantuan Militer dan Polisi (Pasbanmilpol) Ordinariat Militer Indonesia. Sambutan Kaskostrad, ramah tamah, puji pujian dari Prajurit Yonarhanudri 1 Kostrad dan Prajurit Yonkav 1 Kostrad.

Kaskostrad Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS Kristiani Kostrad agar tidak memandang perayaan Natal sebagai peristiwa rutinitas semata, tetapi menjadikannya sebagai wahana mawas diri dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Lebih lanjut Kaskostrad mengingatkan bahwa era globalisasi dan modernisasi telah membawa perubahan yang menimbulkan tantangan baru, yaitu bagaimana nilai-nilai sosial budaya, etika, moral dan spiritual agama diterapan dalam sendi-sendi kehidupan.

Di akhir sambutannya, Kaskostrad mengajak segenap umat Nasrani Kostrad untuk mewujudkan toleransi dan solidaritas antar umat beragama dengan mengedepankan kebersamaan dan kerja sama di berbagai aspek kehidupan.

Perayaan Natal tahun 2017 kali ini mengangkat tema, " Dengan Semangat Natal 2017 kita Tingkatkan Kualitas Iman Prajurit dan ASN TNI Guna Mewujudkan TNI yang Profesional dan Dicintai Rakyat.

Hadir pada perayaan Natal tersebut, Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Putranto, para  Asisten Kaskostrad dan Kabalak Kostrad, Prajurit Satjar Kostrad se-Jabodetabek dan ASN yang beragama Nasrani. (PENKOSTRAD)