Minggu, 16 Desember 2018 | 20:09:44 WIB

Penandatanganan Kontrak Bersama Pengadaan Barang Dan Jasa Di Mako Koarmabar

Jum'at, 12 Januari 2018 | 18:02 WIB
  • (FOTO : ARMAN/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dua Komando Utama (Kotama) angkatan laut yaitu Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar), dan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) serta satu Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) yaitu Lantamal III Jakarta, pada Jumat (12/1) mengadakan acara Penandatanganan Kontrak bersama pengadaan barang dan jasai dengan mitra kerja yaitu para suplier/penyedia barang dan jasa, di Aula Yos Sudarso, Markas Komando Koarmabar, Jakarta pusat.

Hal yang berbeda dalam acara ini , terlihat para mitra kerja menggunakan pakaian adat nusantara, yang memberikan nuansa berbeda pada acara tersebut.

Penandatanganan kontrak di Koarmabar, disaksikan langsung Panglima Koarmabar (Pangarmabar) Laksda TNI Aan Kurnia, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Yudo Margono dan Komandan Lantamal III Jakarta Laksma TNI Muchammad Richad.

Dalam acara tersebut, Koarmabar melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), menandatangani kontrak dengan mitra kerja sebanyak 17 kontrak. Kolinlamil melalui PPK menandatangani 30 kontrak dan Lantamal III Jakarta melalui PPK menandatangani 1 kontrak dengan mitra kerja.

Setelah acara Penandatanganan kontrak secara bersamaan, dilaksanakan video conference antara Kasal Laksamana TNI Ade Supandi dengan Kotama dan Lantamal - Lantamal penyelenggara penandatanganan kontrak bersama.

Usai acara Penandatanganan Kontrak bersama tersebut, Panglima Koarmabar (Pangarmabar) Laksda TNI Aan Kurnia menyampaikan, tujuan penandatanganan kontrak bersama ini adalah sebagai tindak lanjut dan wujud nyata dari langkah - langkah peningkatan kinerja Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL).

"Melalui penandatanganan kontrak barang dan jasa ini, agar pekerjaan yang sudah direncanakan, dapat dilaksanakan sesuai jadwal atau tidak sampai terjadi lintas tahun," terang Laksda TNI Aan Kurnia.

Hal ini juga lanjut Pangarmabar, sebagai wujud tranparansi dalam pengadaan barang dan jasa di lingkungan TNI AL. Untuk penunjukan suplier/penyedia sebagai mitra TNI AL, berdasarkan laporan hasil kinerja yang baik dan semua mitra berasal dari mitra lokal Indonesia. (ARMAN R)