Rabu, 19 September 2018 | 16:31:38 WIB

Dandim 0501/JP BS Bersama Kapolres Kawal Unras ANNI

Rabu, 17 Januari 2018 | 17:33 WIB
  • (FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Kodim (Dandim) 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Letkol Edwin Adrian Sumanta SH bersama Kapolres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) Kombes Pol Roma Hutajulu, mengawal aksi Apel Kebangsaan dan Istiqhosah Aliansi Nelayan Indonesia (ANNI), di Pintu Pandang Monumen Nasional, Jalan Merdeka Utara, Gambir, Jakpus, Rabu (17/1).

Dandim 0501/JP BS menyampaikan, sebanyak kurang lebih 9600 nelayan yang berasal dari beberapa wilayah melaksanakan Istiqhosah dan dilanjutkan dengan penyampaian orasi.

"Kami berharap, aksi apapun bisa berjalan dengan damai. Adanya kami di sini adalah untuk memastikan objek vital negara dalam kondisi aman, dan menjaga aksi berjalan damai," terang Letkol Edwin Adrian Sumanta.

Menurutnya, penyampaian aspirasi adalah wajar adanya, karena Indonesia adalah negara demkorasi, namun semua harus sesuai aturan hukum.

Dandim 0501/JP BS menyempatkan diri menyambangi para nelayan dan berbincang ringan. "Mereka datang dengan niatan yang baik, kami berharap aksi berjalan damai, untuk itu aparat akan melakukan pendekatan persuasif dan humanis," harapnya. (ARMAN R)