Selasa, 13 November 2018 | 12:12:01 WIB

Ciptakan Kebersamaan, Personel Lantamal XII Pontianak Latihan Beladiri Karate

Selasa, 30 Januari 2018 | 21:36 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Banyak hal yang dapat dilakukan untuk tetap tampil prima sehingga tugas seberat apapun kita dapat menyelesaikan dengan baik.  Seperti halnya para Prajurit Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak dengan melaksanakan latihan beladiri karate bersama.

Hal itu dilakukan setiap hari olahraga pada selasa dan Jum’at, setelah apel pagi seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Lantamal XII Pontianak berkumpul di lapangan Apel Lantamal XII Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (30/1), untuk melaksanakan pemanasan, yang dilanjutkan latihan karate bersama.

Setiap berolahraga, manfaatnya pasti menyehatkan badan. Tapi kalau berolahraga itu dilakukan dengan bersama-sama, seperti latihan beladiri Karate dengan suasana semangat, disiplin, dan penuh dedikasi, tidak hanya dapat menyehatkan badan tapi juga bisa menciptakan rasa kebersamaan sekaligus dalam rangka pembinaan jasmani, memupuk dan meningkatkan kemampuan dalam bidang beladiri Karate yang ditekuni serta memotifasi para prajurit agar berlatih dengan sungguh-sungguh dan memberikan spirit yang positif.

Sehingga dengan kondisi tersebut, akan menimbulkan kegembiraan dan sekaligus menambah rasa kebanggaan Korps Satuan. Yang lebih penting dapat membantu para prajurit untuk mempunyai tubuh yang sehat, karena dengan memiliki tubuh yang sehat para Prajurit dapat melaksanakan pekerjaanya dengan maksimal.  

Latihan beladiri Karate bersama juga dapat meningkatkan hubungan emosional antara Komandan dan Prajurit, dengan terjalin hubungan emosional maka pekerjaan akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan ikhlas.

Selain itu, latihan beladiri Karate tidak hanya olahraga, namun sebuah kegiatan memperlancar pernapasan. Dengan begitu dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Olahraga yang dilakukan dengan teratur, akan meningkatkan fungsi hormon-hormon dalam tubuh di mana hormon-hormon ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Turut hadir pada kegiatan latihan beladiri Karate tersebut, para asisten Danlantamal XII Pontianak, para Kadis/Kasatker Lantamal XII, dan seluruh Prajurit Lantamal XII Pontianak serta PNS Lantamal XII. (ARMAN R)