Rabu, 19 Desember 2018 | 09:15:45 WIB

Setelah Morotai, Danrem Babullah Lanjukan Kunker ke Tobelo

Sabtu, 3 Februari 2018 | 01:03 WIB
  • (FOTO: PENREM BABULLAH/LINDO)

HALUT, LINDO - Setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja di wilayah Pulau Morotai, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana melanjutkan lawatannya ke wilayah Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara.

Dengan menggunakan Speedboat Daloha, Danrem yang didampingi Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra bertolak dari pelabuhan speed Morotai menuju pelabuhan speed Tanjung Pilawang di Desa Gura, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara.

Setiba di Tobelo Danrem disambut oleh Bupati Halut Frans Manery, Dansatgas Yonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond L Sitanggang, Kajari Halut M Yusuf.

Usai istirahat sejenak di rest area pelabuhan, rombongan kemudian langsung bergerak menuju Makodim 1508/Tobelo dimana ratusan Prajurit jajaran Kodim 1508/Tobelo dan personel Satgas Yonif RK 732 telah menunggu di Aula.

Dalam kesempatan tersebut Danrem memberikan penekanan kepada seluruh Prajurit untuk menghindari terjadinya pelanggaran baik berupa pelanggaran disiplin, pelanggaran pidana maupun pelanggaran lalulintas.

Selain itu Danrem berharap agar prajurit selalu berpegang teguh netralitas TNI dalam Pilkada tahun ini. Danrem juga menekankan agar seluruh jajarannya untuk bersikap netral dan menghindari segala tindakan-tindakan yang dapat merugikan citra TNI di masyarakat.

"Hindari penggunaan narkoba dan laksanakan pengamanan personel maupun Satuan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Usai memberikan pengarahan kepada Prajurit, Danrem kemudian melanjutkan perjalanannya kembali ke Morotai dengan menggunakan Speedboat selanjutnya menuju Landasan Pitu Lanud Leo Wattimena dan take off kembali ke Ternate.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra kepada awak media menyampaikan bahwa Danrem 152/Babullah yang sedang melaksanakan kunjungan kerja di Morotai dan menyempatkan diri untuk memberikan pengarahan kepada Prajurit jajaran Korem 152/Babullah yang berada di wilayah Halmahera Utara.

"Beliau hanya menekankan tentang netralitas TNI dalam Pemilukada di Maluku Utara. Danrem juga berharap agar setiap prajurit tetap menjaga kondisi fisik yang prima sehingga senantiasa siap dalam melaksanakan tugas serta mengantisipasi perkembangan situasi di wilayahnya," ujarnya. (Faisal/Penrem 152)