Jumat, 23 Februari 2018 | 09:17:57 WIB

Presiden Hadiri Haul Majemuk Masyayikh Di Situbondo

Minggu, 4 Februari 2018 | 01:29 WIB
  • Presiden Joko Widodo menghadiri Dzikir dan Doa untuk Bangsa dalam Rangka Peringatan Haul Majemuk Masyayikh di Pondok Pesantren Salafiyah Safiiyah Sukorejo, Sabtu (3/2). (FOTO: BIRO PERS ISTANA/LINDO)

SITUBONDO, LINDO - Presiden Joko Widodo pada Sabtu (3/2) siang, bertolak menuju Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur. Didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Kepala Negara akan menghadiri Dzikir dan Doa untuk Bangsa dalam Rangka Peringatan Haul Majemuk Masyayikh di Pondok Pesantren Salafiyah Safi'iyah Sukorejo.

Presiden langsung menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, usai meresmikan hasil renovasi Lapangan Tenis Terbuka dan Tertutup di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden beserta rombongan lepas landas sekira pukul 11.10 WIB.

Tiba di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur pukul 12.20 WIB, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Tiba di Kabupaten Situbondo pukul 13.30 WIB, Presiden dan Ibu Iriana menuju tempat berlangsungnya acara, yakni Pondok Pesantren Salafiyah Safi'iyah Sukorejo, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih.

Petang harinya, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan dijadwalkan langsung bertolak kembali menuju Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy. (AAD/YDHI)