Selasa, 14 Agustus 2018 | 21:13:22 WIB

Tingkatkan Keimanan Prajurit, Rindam Jaya Gelar Pengajian Rutin

Senin, 5 Februari 2018 | 18:07 WIB
  • (FOTO : PENDAMJAYA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Rindam Jaya/Jayakarta menggelar pengajian rutin awal bulan, di Masjid At-Taqwa Rindam Jaya, Condet Jakarta Timur, Senin (5/2).

Personel militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang beragama Islam Lembaga Pendidikan Kodam Jaya/Jaya, usai melaksanakan apel pagi, langsung berkumpul di dalam Masjid At-Taqwa untuk menerima siraman rohani yang disampaikan oleh KH. Dimyati Umar, salah seorang tokoh agama di Jakarta.

Pada kesempatan itu, KH. Dimyati Umar mengupas tata cara mengerjakan sholat yang benar sesuai rukun-rukunnya.

"Cara sholat mulai dari takbir hingga tahiyat akhir, syahnya sholat badan kita harus menghadap penuh ke kiblat," terang KH. Dimyati Umar mengawali ceramahnya.

Komandan Rindam (Danrindam) Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Anton Yuliantoro yang turut hadir dalam pengajian rutin tersebut, memberikan pengarahan kepada anggota Rindam Jaya.

"Dengan acara ini, diharapkan nilai keimanan kita kepada Allah makin bertambah baik. Saya mengajak, mari kita paksakan diri melawan rasa malas untuk mendekatkan diri kepada-Nya, karena rasa malas itu adalah akal bulus syaitan, mari kita giatkan lagi untuk sholat berjamaah di masjid ini," ujar Kolonel Inf Anton Yuliantoro.

Menurutnya, hidayah Allah itu harus didekatkan, karena ibadah akan dibawa ke akhirat, ia selaku komandan tidak akan bosan mengingatkan dan mengajak prajuritnya untuk berbuat baik.

Ia menjelaskan, dalam kemajuan teknologi sekarang memang banyak sekali faktor yang membuat malas untuk beribadah, seperti tayangan sinetron di televisi. Kesempatan manusia untuk menghadap sang penciptanya semakin sempit.

"Saya yakin kalian yang hadir sekarang ini mendapat pahala, untuk itu awali semua kegiatan dengan ikhlas, coba lihat dan perhatikan nonton TV saja sanggup berjam-jam, tapi pengajian di masjid kok rasanya berat sekali, semua ini adalah wujud pertanggung jawaban saya selaku komandan," ujar Danrindam Jaya. (ARMAN R)