Minggu, 23 September 2018 | 23:34:20 WIB

Semakin Jelas Kemenangan MK-Maju Setelah Kampanye Zona Dua

Jum'at, 30 Maret 2018 | 17:44 WIB
  • (FOTO: FAISAL/LINDO)

TERANTE, LINDO - Kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut, Dr H Muhammad Kasuba MA dan Drs Madjid Husen MM (MK- Maju) yang telah memasuki wilayah zona dua di Kota Ternate, Tidore Kepulauan dan  Halmahera Barat, sudah semakin nampak dan peluang menang dalam pilgub Maluku Utara.

Demikian hal itu ditegaskan Direktur Media Center MK-Maju Usman Sergi pada awak media di Ternate, Maluku Utara, Rabu (28/3).

Lebih lanjut Usman menegaskan untuk di dua wilayah yakni Ternate-Tidore pada zona dua yang dijalani dan berdasarkan hasil evaluasi menunjukan paket nomor 4 berhasil meraih simpati publik yang sangat siknifikan (tinggi) di dua daerah tersebut.

"Kalau kami lihat dari hasil kampanye di dua zona itu sangat menarik dan menunjukan paket nomor 4 berhasil meraih simpati publik yang sangat siknifikan," katanya.

Menurut dia, trend tersebut terbaca jelas dari membludaknya masa simpatisan rakyat dalam menghadiri kampanye tertutup MK-Maju disetiap titik kampanye. Hasil riset media center MK-Maju menunjukan bahwa antusisme rakyat sangat tinggi terhadap MK-Maju. Hal tersebut karena masyarakat menilai bahwa baik Dr H Muhammad Kasuba MA dan Drs Madjid Husen MM dipercaya sebagai pemimpin yang ahli dan berpengalaman dalam tata kelola pemerintahan daerah.

"Jika terpilih sebagai Gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara nanti akan mampu menyelesaikan tumpukan persoalan yang melilit pemda malut saat ini dan selanjutnya akan membawa malut menjadi  maju dan sejahtera," tegasnya.

Lebih lanjut Usman menjelaskan kepercayaan tersebut terbaca jelas oleh rakyat dari latar belakang pendidikan kedua pemimpin itu dan pengalaman yang telah mereka torehkan dalam karier kepemimpinan mereka semasa di pemerintah.

Hal yang lain juga tak kalah penting yakni MK-Maju dinilai memiliki komitmen yang  tinggi terhadap pelaksanaan visi misi dan program yang telah mereka sampaikan pada waktu kampanye tertutup dan masyarakat juga mengapresiasi pola kampanye MK-Maju yang lebih mengedepankan visi misi dan program yang mendidik ketimbang isu isu lain yang tidak produktif dan cenderung provokativ.

"MK-Maju juga diapresiasi karena selalu menghadirkan jurkam-jurkam yang cerdas dan profesional degan orasi orasi layaknya orasi ilmiah yang mencerahkan, sehingga masyarakat pun terbuka cakrawala berpikirnya," paparnya. (FAISAL)