Rabu, 19 Desember 2018 | 08:45:33 WIB

Mayjen TNI Eko Margiyono Buka Pertandingan Volley “Danjen Kopassus - BNI Open Volleyball Turnamen”

Senin, 2 April 2018 | 19:32 WIB
  • (FOTO : PENKOPASSUS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus ( Danjen Kopassus) Mayjen TNI  Eko Margiyono membuka pertandingan Volley  “Danjen Kopassus - BNI Open Volleyball Turnamen”, di Gedung Nanggala Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (2/4).

“Kegiata yang diselenggarakan  dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hut) ke 65 Komando Pasukan Khusu (Kopassus).  Hal ini menunjukkan  bahwa Kopassus sebagian dari komponen bangsa yang berupaya untuk ikut memajukan  olah raga, khussunya Bola Volly,” terang Mayjen TNI  Eko Margiyono.  

Ia berharap ajang ini dapat di jadikan sarana kompetisi  adu bakat dan prestasi para atlet bola Volly, mengingat cabang olah raga tersebut sangat digemari masyarakat di Indonesia, mulai dari anak – anak hingga para orang tua.

Menurutnya, kegiatan olah raga ini, selain sebagai wahana untuk menampilkan kemampuan volley bagi para atlet dari masing - masing tim, juga sebagai sarana untuk mewujudkan kebersamaan antara Kopassus dan masyarakat , serta untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta mengali potensi atlet –atlet berbakat yang dapat diproyeksikan ke event lebih, baik di tingkat regional, nasional maupun internasioanal.

“Sehubungan dengan hal tersebut, saya menghimbau kepada seluruh peserta turnamen agar menjunjung tinggi jiwa sportivitas menghargai dan mengakui keunggulan lawan serta menerima kekalahan dalam pertandingan. Yang berhasil keluar sebagai juara agar tidak menganggap remeh lawan yang kalah, sebab mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dari perjuangan untuk kemenangan,” ujar Danjen Kopassus.

Secara khusus, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bola Volley Seluruh Indonesia (PBVSI) beserta staf dan para sponsor yang telah mendukung secara maksimal, sehingga kegiatan pertandingan ini dapat terselenggara dengan baik.

Pada pertandingan Volley hari pertama ini, Tim Volly Kopassus melawan Tim Gajah Tunggal, yang dimenangkan Tim Kopassus dengan skor 4 : 1. (ARMAN R)