Selasa, 13 November 2018 | 12:36:12 WIB

Sebanyak 19 Personel Markas Kohanudnas Naik Pangkat

Selasa, 3 April 2018 | 05:37 WIB
  • (FOTO : PENKOHANUDNAS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Imran Baidirus, S.E, melantik 19 Personel Markas Kohanudnas yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, terhitung mulai 1 April 2018 dalam suatu upacara militer di lapangan apel Makohanudnas  Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (2/4).

Sembilan belas personel yang mendapatkan kenaikan pangkat, terdiri dari 5 perwira, 8 bintara, 1 tamtama dan 5 Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dalam upacara pelantikan yang disertai tradisi penyiraman air bunga dan pemecahan telur tersebut di hadiri pula Kas Kohanudnas Marsma TNI Arif Mustofa dan para pejabat Makohandunas dengan peserta perwira, bintara, tamtama dan PNS Markas Kohanudnas.

”Disadari kenaikan pangkat bukanlah merupakan sesuatu  yang mudah dan otomatis didapatkan oleh setiap personel, namun merupakan rangkaian upaya  untuk berbuat dan bekerja dengan baik dalam dinas secara terus-menerus.   Selain melalui sikap dan prestasi dalam bekerja, kenaikan pangkat juga harus melewati beberapa persyaratan seperti dimilikinya kesamaptaan jasmani yang memenuhi standar, tidak sedang dalam proses hukum, loyal, dedikatif serta syarat administrasi lainnya,” terang Marsda TNI Imran Baidirus.  

Bagi personel yang telah mendapat kenaikan pangkat lanjutnya, agar lebih mawas diri, menegakkan disiplin, dan tetap membangun diri untuk menjadi prajurit yang profesional dan bermoral.

Usai upacara pelantikan, para pejabat memberikan ucapan selamat dan mengikuti acara tradisi berupa pemecahan telur dan dimandikan dengan air kembang bagi personel yang mendapatkan kenaikan pangkat. (ARMAN R)