Sabtu, 23 Juni 2018 | 03:42:14 WIB

TMMD 101 Wujudkan Masyarakat Maju, Harmonis, Berbudaya, dan Memiliki Daya Saing

Rabu, 4 April 2018 | 19:46 WIB
  • (FOTO: PENDAM TANJUNGPURA/LINDO)

KUBU RAYA, LINDO - Wakil Bupati Kubu Raya Drs Hermanus, pada Rabu (4/4) secara resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101, di lapangan Dusun Sido Mulyo, Desa Limbung, Kubu Raya, Kalimantan Barat. TMMD ke-101 Wilayah Kodim 1207/Berdiri Sendiri Tahun Anggaran 2018 mengusung tema "TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter Dan Kemandirian Bangsa".

Wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1207/Berdiri Sendiri, melaksanakan pembangunan pembuatan rabat beton jalan sepanjang 1,4 km dengan lebar 3 meter, yang merupakan jalan penghubung Dusun Sido Mulyo, Desa Limbung dengan Desa Rasau Jaya.

Selain itu juga, akan melakukan kegiatan non fisik berupa penyuluhan Bela Negara, Bahaya Narkoba, Bahaya Paham Radikalisme dan Terorisme, KB dan Kesehatan serta penyuluhan tentang Kebakaran Hutan dan Lahan, ujar Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus usai membuka TMMD di Lapangan Dusun Limbung.

Lebih jauh Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus, menyampaikan atas nama Pemerintah Kubu Raya memberikan apresiasi dan selamat atas terlaksananya Pembukaaan TMMD ke-101 Tahun Anggaran 2018 di Kabupaten Kubu Raya. Pemerintah Kubu Raya sangat mendukung kegiatan TMMD, ini bukan yang pertama dilakukan sebelumnya di tahun 2016 pernah bersama-sama melaksanakan kegiatan yang sama dan ini yang kesekian kalinya.

“Kegiatan TMMD ini akan tercipta sebuah kerja sama yang baik sinergisitas antara Pemerintah Daerah, TNI, Polri bersama Rakyat,” terangnya.

Selain itu, kata Wakil Bupati Kubu Raya, dengan pelaksanaan kegiatan TMMD akan membangun semangat kegotongroyongan, bagaimana membangun kemanunggalan antara TNI, Pemerintah bersama Rakyat. Dan Wakil Bupati pun berharap, terciptanya pembangunan yang didukung dan partisipasi dari rakyat.

Melalui kegiatan TMMD merupakan salah satu upaya mewujudkan pembangunan yang sesuai dengan visi dan misi Kepala Daerah. Kita ketahui visi yang sudah ditetapkan dalam dokumen pembangunan jangka menengah adalah bagaimana mewujudkan Kabupaten Kubu Raya yang maju, harmonis, berbudaya, dan memiliki daya saing.

“TMMD ini, bentuk kerja sama antara Pemerintah, TNI dengan Rakyat dalam rangka upaya mewujudkan visi, yakni Kabupaten Kubu Raya yang maju, harmonis, berbudaya, dan memiliki daya saing, kita semua harus yakin, dalam kebersamaan dan kegotongroyongan yang terus kita kembangkan, banyak kemudahan yang didapatkan untuk mengatasi persoalan kini dan yang ada di depan,” jelasnya.

Inilah satu keinginan dan satu tujuan yang harus diintegrasikan dalam satu langkah nyata untuk membangun desa, dan kehidupan rakyatnya yang makin baik, layak, sehat dan sejahtera lahir maupun batin.

“Mari bersama-sama ikut andil dalam mensukseskan program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa,” ajaknya.

Membangun desa dengan tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya. Desanya maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakatnya komplit, SDM-nya semakin berkualitas, mandiri, punya spiritualitas tinggi, kreatif dan inovatif serta berkarakter kebangsaan yang kuat.

“Sudah saatnya kita lanjutkan karya bhakti dan pengabdian pada ibu pertiwi, dan kami sangat berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut di tahun depan kegiatan ini juga bisa dilaksanakan,” papar Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus. (PENDAM TANJUNGPURA)