Minggu, 16 Desember 2018 | 20:08:05 WIB

Wadan Seskoal Buka Sekaligus Serahkan Palu Sidang Seminar FS II

Kamis, 12 April 2018 | 15:17 WIB
  • (FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Wakil Komandan (Wadan) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS, membuka sekaligus menyerahkan Palu Sidang Seminar Forum Strategi (FS) II kepada Ketua Seminar FS II Mayor Laut (P) Pungki Kurniawan, di Hall A Gedung R.E, Martadinata, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (11/4).

Acara tersebut disaksikan Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Gusmaidi, para pejabat utama Seskoal, Kadepstra Kolonel Laut (P) Apri Suryanta, Patun, Dosen serta para Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 TP 2018.

Kegiatan Forum Strategi II dimaksudkan untuk memberikan latihan Kuliah Kerja Strategi kepada Perwira Siswa agar mampu mengumpulkan, mengolah dan menganalisis data tentang Sumber Daya Nasional (Sumdanas) Maritim yang ada di daerah yang menjadi tujuan Forum Strategi II dalam bentuk kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN).

Forum ini juga melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan tujuan agar mampu merumuskan pemanfaatan dan pemberdayaan potensi Sumdanas Maritim di daerah untuk mendukung Konsepsi Strategi Pertahanan Negara di Laut serta melaksanakan penelitian terhadap sikap masyarakat maritim dalam berbangsa, bernegara dan bela negara.

Pada kegiatan Forum Strategi II dan KKDN, mengangkat tema “Pemberdayaan Potensi Sumber Daya Nasional di Selat Malaka dan Selat Singapura Guna Mendukung Pertahanan Negara di Laut”, ini, akan dilaksanakan di lima daerah yaitu Madan, Tanjung Balai Asahan, Dumai, Tanjung Balai Karimun dan Batam/Tanjung Pinang.

Dalam kegiatan ini juga, lembaga Pendidikan Seskoal mengharapkan para Pasis mampu memberikan pelayanan berupa pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pertahanan negara di laut berupa pendidikan kepada masyarakat, pelayanan kepada masyarakat ataupun pengembangan dan penerapan hasil penelitian sesuai dengan visi Seskoal yaitu Menjadikan Seskoal sebagai pusat penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang unggul. (ARMAN R)