Minggu, 21 Oktober 2018 | 09:27:18 WIB

Usai dari Papua, Presiden Lanjutkan Kunjungan Kerja ke Semarang

Sabtu, 14 April 2018 | 03:07 WIB
  • Dokumentasi - Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Jayapura pada Rabu (11/4) pukul 08.15 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta. (FOTO: BIRO PERS SETPRES/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melanjutkan rangkaian kunjungan kerja ke Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, setelah berkunjung dari Provinsi Papua dan Papua Barat.

"Setelah berkunjung ke Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat selama tiga hari, Presiden dan Ibu Iriana langsung bertolak menuju Provinsi Jawa Tengah dari Bandara Domine Eduard Osok, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat pada pukul 15.10 WIT," demikian keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, di Jakarta, Jumat (13/4).

Rombongan kepresidenan yang menumpang pesawat kepresidenan Indonesia-1 telah tiba di Bandara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang pada sekitar pukul 16.15 WIB.

Presiden akan bermalam di kota itu untuk melakukan kunjungan kerja pada Sabtu (14/4).

Sejumlah pejabat yang turut dalam penerbangan yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Johan Budi, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Sebelumnya Presiden telah "blusukan" di Kota Jayapura ke Pasar Mama-Mama Papua dan meninjau pembangunan jembatan Holtekam.

Selain itu, Jokowi juga berkunjung ke Kabupaten Asmat untuk meninjau pemberian makanan tambahan kepada anak-anak dan ibu-ibu dan pembangunan infrastruktur.

Presiden dan Ibu Negara bersama rombongan juga menyeberangi sungai ke lokasi pembangunan 114 unit rumah khusus yang telah dibangun sejak 2016 dengan biaya Rp19,9 miliar di Kampung Amanamkai, Distrik Atjs dan Kampung Syuru, Distrik Agats sebanyak 114 Unit dengan menumpang speed boat.

Pada 2018 juga dibangun sebanyak 100 unit rumah khusus yang tersebar di empat kampung, yakni Kampung Priend Distrik Fayid (34 unit), Kampung Ass dan Kampung Atat Distrik Pulau Tiga (33 unit), dan Kampung Warkai Distrik Betsbamu (33 unit). (ANT)

 

ALDY