Jumat, 19 Oktober 2018 | 12:23:20 WIB

Peringati Hari Kartini Bersama Ibu Negara dan Istri Kabinet Kerja

Sabtu, 21 April 2018 | 20:12 WIB
  • Peringatan Hari Kartini tersebut berlangsung mulai sekitar pukul 08.30 WIB di Halaman Belakang Gedung Induk Istana Bogor. Selain dihadiri istri para anggota Kabinet Kerja, acara juga dihadiri istri Wapres Mufidah Jusuf Kalla, istri sejumlah kepala daerah dan tokoh perempuan inspiratif, juga Menlu Retno Marsudi, Menteri Lingkungan dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak Yohana Yembise.

  • Acara itu diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Ibu Kita Kartini. Acara dilanjutkan dengan penayangan kegiatan OASE KK, penyerahan penghargaan. Acara juga diisi dengan persembahan seni budaya dan peragaan busana, peninjauan bazar, dan ramah tamah.

  • Sementara itu dalam rangka memperingati Hari Kartini, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti didampingi Direktur Pelayanan & Fasilitas PT Angkasa Pura II (Persero) Ituk Herarindri (tengah) membagikan coklat kepada calon penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

  • Warga di berbagai daerah di Indonesia juga memperingati Hari Kartini dengan berbagai macam acara. SD Laboratorium Pembangunan UNP, Padang mengajak para siswanya memperingati Hari Kartini dengan datang ke sekolah menggunakan kebaya dan batik.

  • Wanita dari Komunitas Pejalan Kaki (KPK) Solo beradu cepat mengayuh becak pada Lomba Balap Becak Ibu-Ibu di Alun-alun Kidul, Solo, Jawa Tengah.

  • Petugas SPBU berkebaya mengisi bahan bakar minyak (BBM) kepada konsumen di SPBU Jemursari, Surabaya, Jawa Timur.

BOGOR, LINDO - Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kelima kiri) bersama Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla (keempat kiri), istri menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (Oase KK) serta tamu undangan berpose ketika peringatan Hari Kartini di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (21/4/2018). Peringatan Hari Kartini bertema Perempuan Indonesia yang Menginspirasi itu dihadiri istri sejumlah kepala daerah dan tokoh perempuan inspiratif.

FOTO: LINDO/ANTARA FOTO/Wahyu Putro A