Senin, 22 Oktober 2018 | 08:52:26 WIB

Bali United Siap jamu Barito Putra

Minggu, 22 April 2018 | 04:34 WIB
  • Pesepakbola Bali United Stefano Lilipaly (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Perseru Serui Makarius Fredik Suruan (kedua kanan) dalam pertandingan Sepak Bola Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (7/4/2018). (FOTO: ANTARA / LINDO)

DENPASAR, LINDO - Tim Bali United akan menjamu Barito Putra pada pertandingan Liga 1 musim 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (22/4).

"Kami tim Bali United pada hari Minggu (22/4) petang akan menjamu Barito Putra. Permainan pasti akan seru dan banyak trik menghibur pencinta sepak bola," kata pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro kepada pers di Kuta, Bali, Sabtu (21/4).

Ia mengatakan anak asuhnya sudah mempersiapkan diri dalam menghadapi tim Barito Putra, karena setiap bermain mereka cukup kuat terutama dalam pertahanan, dan laju serangannya sangat cepat.

"Karena itu kami arahkan pemain untuk membangun strategi dalam menghadapi mereka. Sehingga bisa mengimbangi permainannya dalam pertandingan liga kali ini," ujarnya.

Widodo Putra mengatakan tim Barito Putra pasti sudah mempersiapkan secara matang dalam laga liga kali ini. Karena dalam catatan mereka pernah dikalahkan Bali United pada liga sebelumnya.

"Mereka datang ke Bali, pasti sudah mempersiapkan permainan dan strategi untuk mencuri poin. Namun demikian kami optimistis dalam pertandingan besok petang (Minggu) akan menang. Karena dukungan dari ribuan penonton `Serdadu Tridatu` juga memacu semangat anak didik kami," ucapnya.

Sementara itu, pelatih Barito Putra Jacksen F. Tiago mengaku timnya sudah siap menghadapi Bali United. Karena itu sebelum ke sini (Bali) telah mempersiapkan 20 pemain untuk menghadapi tuan rumah.

"Secara fisik dan mental para pemain kami sudah siap. Termasuk juga strategi untuk menggiring bola ke areal lawan. Ada juga beberapa catatan kami terhadap pesepak bola kami, terutama harus mengawal pemain Bali United yang dianggap berbahaya untuk melakukan serangan bola, antara lain Ilija Spasojevic dan Nick Van Der Velder," ucapnya.

Ia juga mengakui, Bali United adalah tim yang kuat dan termasuk juga berpengalaman, terbukti ikut serta dalam kejuaraan tingkat internasional, yakni AFC 2018.

"Tim Bali United bagi kami lawan cukup kuat, karena mereka juga sudah berpengalaman di tingkat internasional. Kami sudah mewanti-wanti para pemain kami dalam melakukan manuver bola ke areal lawan," katanya. (ANT)