Kamis, 19 Juli 2018 | 18:09:21 WIB

Primkop Markas Kohanudnas Gelar RAT Tahun Buku 2017

Senin, 23 April 2018 | 19:36 WIB
  • (FOTO : PENKOHANUDNAS/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kohanudnas Tahun Buku 2017, yang dibuka oleh Aspers Kaskohanudnas Kolonel Pnb. Y.Aditya Permana mewakili Panglima Kohanudnas (Pangkohanudnas), di Aula Leo Wattimena, Makohanudnas Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (23/4). Rapat tersebut juga dihadiri oleh Kapuskop TNI, para asisten dan para pejabat beserta seluruh anggota Primkop Kohanudnas.

Dalam sambutannya, Kepala Primer Koperasi Kohanudnas Mayor Tek Susman Hendarto mengatakan, RAT merupakan kewajiban pengurus koperasi mempertanggungjawabkan kerja dan sarana anggota sebagai pemilik modal mengetahui perkembangan koperasi.

“Sisa Hasil Usaha (SHU) pada tahun buku 2017 sebesar Rp 125 juta lebih.  Sesuai aturan, SHU akan dibagikan sesuai pos yang ditentukan, termasuk dibagikan seluruh anggota sesuai partisipasinya masing-masing,” terang Mayor Tek Susman Hendarto.

Ketua Badan Pengawas Primkop Kohanudnas Mayor Tek Sudarto menilai, selama setahun Primkop Kohanudnas menunjukkan kepercayaan dan kinerja baik dari para pengurusnya.

Beberapa saran dari Badan Pengawas seperti perlunya laporan keuangan setiap bulan dan perlunya penyelesaian administrasi perizinan.  Perwakilan Puskop Mabes TNI Letkol Caj Marheni menyampaikan informasi adanya dana pinjaman untuk Primkop di bawah Mabes TNI dan kepemilikan rumah non dinas bagi anggota TNI.   

Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., dalam sambutan yang dibacakan Aspers Kolonel Pnb Y. Aditya Permana menyampaikan, kegiatan RAT ini sangat penting sebagai acuan pengurus Primkop Makohanudnas untuk  menyusun program kerja serta anggaran pendapatan dan belanja koperasi di tahun buku 2018.

Selain itu juga mengevaluasi pelaksanaan program kerja serta anggaran pendapatan dan belanja tahun 2017, sehingga realistis dan meminimalisir berbagai permasalahan sebelumnya. 

“Selama satu tahun ini, saya menilai Primkop Kohanudnas telah berupaya keras dalam mewujudkan usahanya dengan sebaik-baiknya. Ke depan dengan tekad untuk mewujudkan kesejahteraan anggota beserta keluarganya, diharapkan kepada para pengurus Primkop dapat berinovasi, berkreasi serta membuka kerjasama dengan pihak-pihak terkait guna mengembangkan usaha,” harap Pangkohanudnas.

Demikian pula para anggota untuk berpartisipasi aktif  lanjutnya, agar Primkop Makohanudnas mencapai perkembangan berarti, seperti yang diharapkan bersama. (ARMAN R)