Minggu, 16 Desember 2018 | 17:46:25 WIB

Drama Kolosal Perjuangan Bakal Warnai Upacara Penutupan TMMD Ke 101 Mubar

Rabu, 25 April 2018 | 17:30 WIB
  • Kapten Syaifuddin. (FOTO : KOREM143/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Wakil Komandan (Wadan) Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke 101 Muna Barat (Mubar) Kapten Inf. Syaifuddin mengatakan, upacara penutupan TMMD ke 101 Mubar mendatang bakal dimeriahkan dengan pertunjukan Drama Kolosal perjuangan. Pertunjukan tersebut akan melibatkan sekira 200 siswa-siswi SD, SMP dan SMA.

"Kami melibatkan siswa-siswi karena mereka akan memerankan para pahlawan ataupun tokoh perjuangan, sehingga mereka dapat menghayati karakter pahlawan yang mereka perankan," ungkap Kapten Syaifuddin yang juga Danramil 1416-02/Tikep, Selasa (23/4).

Pertunjukan Drama Kolosal lanjutnya, yang diperankan oleh pelajar juga dimaksudkan untuk menanamkan rasa cinta siswa-siswi terhadap bangsanya sekaligus sarana edukasi sejarah bangsa.

Upacara penutupan TMMD ke 101 Mubar kata Kapten Syaifuddin, rencananya akan dipimpin langsung oleh Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

Sebagai langkah persiapan dalam Upacara Penutupan Kegiatan TMMD tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan stake holder yang ada di Kabupaten Mubar.

"Antara lain kami sudah koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Mubar. Hasilnya mereka akan mensuport kegiatan ini sepenuhnya," ungkapnya.

Kapten Syaifuddin menambahkan, untuk mengefektifkan persiapan tersebut, pihaknya secepatnya akan melaksanakan latihan dengan melibatkan siswa-siswi yang bersekolah di sekitar wilayah Kecamatan Tikep. (ARMAN R)