Jumat, 26 April 2019 | 19:29:32 WIB

Danrem Rasa Kagum Keindahan Teluk Pangdam di Lifumatola

Kamis, 3 Mei 2018 | 08:58 WIB
  • (FOTO: PENREM BABULLAH/LINDO)

KEPULAUAN SULA, LINDO - Dalam rangkaian rencana kegiatan penutupan TMMD, Danrem 152/Babullah yang akan menjadi inspektur Upacara pada penutupan TMMD ke-101 di Kabupaten Kepulauan Sula yang akan digelar esok (hari ini, RED).

Dalam kesempatan tersebut Danrem menyempatkan diri mengunjungi teluk Pangdam yang dijadikan sebagai lokasi program Emas Biru di daerah Lifumatola Mangoli Utara.

Rombongan bertolak dengan menggunakan speed boat Sula 01 bertolak menuju lokasi dengan durasi perjalanan 70 menit. Setiba di lokasi tersebut Danrem dibuat terkesima dan kagum dengan keindahan panorama teluk tersebut yang didominasi pasir putih dengan perairan dangkal sehingga gugusan karang nampak jelas ditambah ikan-ikan maupun penyu yang dalam bahasa lokal disebut “Teteruga” berenang bebas dibawah perahu tersebut serta diselingi suara burung liar endemic setempat terdengar alami menandakan lokasi tersebut masih sangat terjaga.

Rasa kagum terus terlontar dari Danrem seraya meninjau keramba yang menjadi program Emas Biru Kodam XVI/Pattimura, setelah puas berkeliling rombongan kemudian bertolak kembali ke Sanana guna meninjau pelaksanaan Gladi Penutupan Upacara.

Sementar itu dalam keterangannya Kapenrem 152/Bbl Kapten Inf Iriono menyampaikan kedatangan rombongan Danrem untuk meninjau lokasi keramba jarring tancap program Emas Biru Kodam XVI/Pattimura, dalam kesempatan tersebut juga Danrem sempat mengecek kondisi ikan maupun keramba sehingga untuk memastikan program tersebut berjalan sesuai yang diharapkan. (Penrem 152 Babullah)