Rabu, 15 Agustus 2018 | 06:05:56 WIB

Pelaksanaan USBN dan UN Ditingkat Sekolah Dasar Bersamaan Dengan Hardiknas

Kamis, 3 Mei 2018 | 12:11 WIB
  • (FOTO: RUSLAN/LINDO)

TIDORE, LINDO - Pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional secara serentak yang digelar di Tingkat Sekolah Dasar (SD) yang dimulai pada Rabu (2/5) kemarin juga bertepatan dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Panitia Penyelenggara UN dan USBN di Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan, Gugus 1 mengadakan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional di tempat pelaksanaan USBN dan UN yakni di SDN Ake Tobololo, Kota Tidore Kepulauan.

Ketua Panitia Jaria Ali Spd, SD menjelaskan bahwa pelaksanaan ujian tahun ini di ikuti sebanyak 106 peserta yang berasal dari 6 Sekolah Dasar di Gugus 1, yaitu SDN 1 Ake Tobatu, SDN 2 Ake Tobatu, SDN 1 Ake Doti Lou, SDN 2 Ake Dotilou, SDN Ake Tobololo dan SDN Beringin Jaya.

Jaria juga menjelaskan bahwa pelaksanan ujian ini di awasi oleh 12 pengawas sesuai SK yang di terbitkan oleh dinas Kota Tidore Kepulauan, pengawas ruang ini berasal dari guru-guru di 6 sekolah itu.

Dia juga menjelaskan khususnya pada hari ini dilaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dengan dua mata pelajaran yang di uji yaitu PKN dan Agama. Sesuai jadwal jam pertama mata pelajaran yang di uji adalah PKN yang di mulai dari pukul 08.00 - 10.00, setelah itu di lanjutkan dengan mata pelajaran Pendidikan Agama.

Setelah mata pelajaran USBN yang diuji pada Rabu (2/5) kemarin dilanjutkan pada hari ini Kamis (3/5) yang jadwalnya berfariasi yaitu pada jam pertama yang dilaksnakan pada satu mata pelajaran UN dan jam ke dua dilanjutkan dengan satu matapelajaran USBN.

Pelaksanaan USBN dan UN hari pertama dan di ikuti dengan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional, juga dipantau langsung oleh Kepala UPTD DISDIK Oba Tengah.

Dari hasil pantauan LINDO, sejak pagi pukul 07.30 Wit, hingga pukul 12.30 Wit, pelaksanaan Ujian Nasional berjalan aman dan lancar. (RUSLAN)