Kamis, 16 Agustus 2018 | 12:51:52 WIB

Mabes Polri Perintahkan Seluruh Jajaran Polda Tingkatkan Pengamanan

Selasa, 15 Mei 2018 | 06:27 WIB
  • Aparat TNI dan Polri berjaga-jaga pasca serangan bom di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5). (FOTO: ANT/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) memerintahkan seluruh Kepolisian Daerah (Polda) meningkatkan pengamanan menyusul rangkaian serangan bom di Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (13/5) dan Senin (14/5) pagi.

"Seluruh (Polda) di Indonesia diperintahkan secara khusus oleh Polri meningkatkan pengamanan," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto.

Ia mengatakan Mabes Polri menetapkan status Siaga I di seluruh kepolisian daerah dan meminta seluruh jajan kepolisian meningkatkan kesiapsiagaan, namun memastikan seluruh aparat kepolisian tetap melaksanakan tugas pelayanan publik.

Setyo mengungkapkan setiap kepolisian daerah sudah data objek vital yang membutuhkan peningkatan pengamanan, termasuk di antaranya tempat-tempat yang akan digunakan untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Penetapan status pengamanan Siaga I, ia menjelaskan, juga dilakukan untuk memastikan kondisi keamanan seluruh wilayah selama Ramadhan dan Idul Fitri tetap kondusif. (ANT)