Selasa, 23 Oktober 2018 | 04:16:21 WIB

Dana Provil dan Brangkas Kantor Desa Raib Ditilep Bendahara Desa

Rabu, 16 Mei 2018 | 12:31 WIB
  • Kantor Desa Loleo, Kecamatan Weda Selatan, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara. (FOTO: FAISAL/LINDO)

HALTENG, LINDO - Raibnya dana pengadaan Provil dan Brangkas kantor Desa Loleo, Kecamatan Weda Selatan, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) di tilep oleh bendahara desa bapak Dahlan.

Penyalagunaan dana tersebut di informasikan oleh salah satu staf kantor Desa Loleo kepada LINDO pada Rabu (9/5) lalu. Menurut sumber bahwa pengadaan tersebut bersumber dari  Alokasi Dana Desa (ADD) pada tahun 2017.

"Benar kalau pengadaan provil itu di pakai dari dana awal tahun 2017 sebesar Rp.2.500.000,dan dana brangkas sebesar Rp.5.000.000. Tetapi sampai memasuki tahun 2018 ini pengadaan tersebut tidak di adakan oleh bendahara Dahlan," katanya.

Terkait dana pengadaan provil dan brangkas para staf desa pernah menanyakan ke bendahara dan yang bersangkutan mengatakan barang tersebut sudah di bayar separauh kepada pemilik toko pak budi.

"Jadi tinggal barangnya datang baru kita lunasi sekalian barangnya kita ambil, padahal setelah barangnya datang dan mau kita ambil ternyata brangkas dan provil tersebut sama sekali belum di bayar oleh bendahara," tegasnya.

Di tempat terpisah salah satu staf dari desa tersebut juga menyampaikan bahwa bendahara desa tidak pernah masuk kantor pada saat jam kantor. Dia juga tidak pernah hadir dalam agenda rapat terkait dengan dana desa.

"Memang bendahara kami tidak pernah masuk kantor, apalagi yang tidak ada duitnya, dia itu masuk ke kantor apabila ada pembahasan yang berkaitan dengan uang," ungkapnya. (FAISAL)