Rabu, 19 Juni 2019 | 12:17:05 WIB

Lanal Lampung Selenggarakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Senin, 21 Mei 2018 | 13:29 WIB
  • Pelaksanaan upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional di Lanal Lampung, Senin (21/5)

Lampung, Lindo - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung (Danlanal) Lampung, Kolonel Laut (P) A. Agung P.S. menghadiri upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018 di lapangan Pemkab Pesawaran, Gedong Tataan, Lampung, Senin (21/5) dengan dipimpin oleh Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan. S.H., sebagai inspektur upacara dengan pasukan upacara dari Lanal Lampung dan satuan TNI Polri serta Korpri Pemkab Pesawaran.

Dilain tempat, di lapangan Mako Satma Lanal Lampung Jl. Yos Sudarso Panjang, Prajurit dan PNS Lanal Lampung juga melaksanakan upacara yang sama dengan Inspektur Upacara Palaksa Lanal Lampung, Letkol Laut (P) Meldi, S.E., M.Tr. dan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Laut (E) Budi Suharyanto, Danunit Intel Lanal Lampung.

Dalam peringatan yang ke-110 tahun, Hari Kebangkitan Nasional tahun 2018 diselengggarkan secara menyeluruh di penjuru Indonesia, diawali dengan Penaikan Bendera Merah Putih dan pembacaan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI oleh Inspektur Upacara. Pelaksanaan upacara yang mengusung tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Di Era Digital” diahiri dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan doa.