Selasa, 13 November 2018 | 12:13:16 WIB

Safari Ramadhan Pangkostrad di Ajen Kostrad

Sabtu, 26 Mei 2018 | 16:19 WIB
  • (FOTO: PENKOSTRAD/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad Ibu Aik Agus Kriswanto melaksanakan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama anggota Ajen Kostrad dan Pal Kostrad, di Ajen Kostrad Tanah Kusir, Jakarta, Kamis (24/5).

Dalam kegiatan tersebut turut mendampingi Pangkostrad, Kaskostrad Mayjen TNI M. Bambang Taufik, Ir Kostrad  Brigjen TNI Dedy Kusmayadi, Koorsahli Pangkostrad, Staf Ahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad dan Kabalak Kostrad.

Acara Safari Ramadhan Pangkostrad dimulai pukul 16.30 dengan diawali pembacaan ayat suci Al Quran dan dilanjutkan sambutan dari Pangkostrad.

Dalam sambutannya, Pangkostrad mengatakan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama pada bulan suci Ramadhan merupakan tradisi yang sangat baik dan perlu ditumbuhkembangkan, karna dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh silaturrahmi diantara kita, juga memberi makna kebersamaan bagi seluruh warga Kostrad dengan keluarga serta masyarakat yang ada di lingkungan satuan Kostrad.

Pangkostrad juga mengatakan, menjalankan ibadah puasa Ramadhan secara ikhlas merupakan wujud totalitas kepasrahan dan ketaatan kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala, dengan harapan terjadi perubahan sikap dan perilaku.

Sehingga hakikat dari ibadah puasa Ramadhan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, tidak hanya menjalankannya sebagai penggugur kewajiban dan rutinitas semata.

Setelah sambutan Pangkostrad, acara dilanjutkan pemberian bantuan untuk pembangunan/perbaikan Masjid Nurul Iman di komplek perumahan Kostrad Tanah Kusir dari Bank BRI yang diserahkan secara simbolis oleh Bapak Herry Reinaldi (Wakadiv Institution ) kepada Pangkostrad, kemudian pemberian santunan kepada anak yatim oleh Pangkostrad, dilanjutkan Tausiyah dari Ustadz H. Abdul Rohim, S.Ag., M.Ag., azan Maghrib, Ta'jil, dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah kemudian ramah tamah dan ditutup dengan sholat Isya dan Tarawih berjamaah.   (PENKOSTRAD)