Selasa, 23 Oktober 2018 | 04:33:50 WIB

Danlantamal XII Pontianak Pimpin Sertijab Asrena Dan Aslog

Jum'at, 1 Juni 2018 | 22:40 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Laksma TNI Gregorius Agung W. D., M.Tr (Han) memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Perencana (Asrena) Danlantamal XII dari Kolonel Laut (S) Burhanuddin kepada Letkol laut (S) Benni Pilips dan Sertijab Aslog Danlantamal XII dari Kolonel Edy Wahyanta kepada Letkol laut (T) Panugrah Asyari serta pengukuhan Kadisfaslan Lantamal XII Letkol Laut (KH) Benny Davidson, di Markas Komando (Mako) Lantamal XII, Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1, Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (30/5).

Laksma TNI Gregorius Agung W. D  dalam sambutannya mengatakab, Sertijab merupakan salah satu proses pembinaan personel, yang di wujudkan melalui Tour Of Area dan Tour Of Duty secara selektif, guna menunjang pengembangan profesionalisme personel.

Di samping Sertijab dimaksudkan pula sebagai upaya penyegaran organisasi, sehingga diharapkan dapat memberikan nuansa baru yang mampu mendorong tumbuh kembangnya kreativitas dan inovasi, serta upaya yang lebih baik untuk mendukung pencapaian tujuan dan sasaran organisasi yang lebih Optimal.

“Kita ketahui bersama, bahwa dinamika perkembangan lingkungan strategis di wilayah kerja Lantamal XII yaitu perbatasan perairan dengan negara malaysia serta ALKI I yang berpotensi munculnya ancaman multidimensi, sehingga mempengaruhi tugas-tugas yang diemban Lantamal XII kedepan semakin kompleks,” terang Laksma TNI Gregorius Agung W. D.

Untuk itu lanjutnya, Lantamal XII harus mampu menjawab setiap tantangan dan ancaman menjadi peluang, sebagai pejabat Staf Umum Asrena Danlantamal XII bertugas sebagai pengendali penyelenggaraan program dan anggaran, selaku pengawas pelaksana kegiatan (Waslakgiat) Lantamal XII di bidang program dan anggaran juga pembinaan sistem dan metoda Lantamal XII dan Aslog Danlantamal XII merupakan unsur pembantu pimpinan bertugas membantu dalam merumuskan dan mengembangkan kebijaksanaan Danlantamal XII di bidang administrasi, Material dan logistik dalam rangka menunjang kelancaran, kadisfaslan selaku pendukung dan pelaksana kebijakan pimpinan dalam masalah perencanaan, pengolahan data dan fisik dilapangan guna tercapainya tugas pokok lantamal XII.

Menurut Danlantamal, di bawah Kepemimpinan Kolonel Laut (S) Burhanuddin dan Kolonel Laut (T) edy wahyanta  diakui bahwa upaya-upaya untuk meningkatkan kinerja staf perencanaan dan anggaran serta bidang logistik Lantamal XII telah banyak dilakukan, sehingga mampu menghasilkan capaian kinerja yang diperhitungkan.

“Oleh karena itu, atas nama pribadi dan jajaran Lantamal XII saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas loyalitas dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini. Seluruh prajurit Lantamal XII mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga senantiasa diberikan kemudahan dan kesuksesan,” ujar Danlantamal XII.

Selanjutnya kepada Letkol Laut (S) Benni Pilips dan Letkol Laut (T) Panugrah Asyari, ia mengucapkan selamat bergabung di jajaran Lantamal XII, selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI AL untuk menjabat sebagai Asrena Danlantamal XII dan Aslog Danlantamal XII.

“Kita semua berharap saudara dapat melahirkan ide-ide baru, dalam rangka meningkatkan kinerja Lantamal XII. Saya yakin dengan bekal pendidikan, pengetahuan dan pengalaman penugasan yang telah diperoleh selama ini, Saudara akan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Kepada para pejabat dan Staf Lantamal XII saya perintahkan agar memberikan dukungan dan kerjasama yang sinergis kepada pejabat baru,” tegasnya.

Turut hadir pada acara Sertijab dan pengukuhan jabatan tersebut, Wakil Komandan Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, para Asisten Danlantamal XII Pontianak, para Kadis/Kasatker Lantamal XII Pontianak, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal XII Pontianak. (ARMAN R)