Minggu, 16 Desember 2018 | 10:49:49 WIB

Koramil 02/Sawah Besar Dibantu Kodim Dan Polsek Amankan Pelaku Tawuran Pelajar

Minggu, 3 Juni 2018 | 13:42 WIB
  • (FOTO : KORAMILSAWAHBESAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Koramil 02/Sawah Besar (SB), Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS yang dipimpin Pjs. Komandan Koramil (Danramil) 02/SB Kapten Inf Tatang, berhasil membubarkan, menangkap dan menggeledah Pelaku tawuran anak sekolah, di Jalan Gunung Sahari Raya,  Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan  Sawah Besar, Jakarta Pusat (Jakpus), Minggu Subuh (3/6).

 

"Pada Minggu 3 Juni 2018 pukul 03.45 kami berkoordinasi dengan tim patroli Kodim 0501/JP BS  dan Polsek Sawah Besar, untuk membubarkan tawuran yang diduga dilakukan oleh pelajar SMK 1 Budi Utomo sebanyak 34 orang dan Alumni SMK tersebut sebanyak 26 orang dengan sejumlah anak sekolah diduga anak SMA wilayah Tanjung Priuk (Jakarta Utara), yang  terjadi di jalan Budi Utomo, Kelurahan Pasar Baru," ungkap Kapten Inf Tatang.

 

Setelah pelaku tawuran pelajar diamankan lanjutnya, diadakan pendataan dan diproses oleh pihak kepolisian. Barang Bukti (BB) yang disita dan diamankan pihak Polsek Sawah Besar yaitu satu buah badik dan petasan yang ditemukan di selokan dan sekolah, sebilah cerulit dan sebuah bendera hitam yang ditemukan di got  Jalan Gunung Sahari belokan ke SMK Budi Utomo oleh pekerja Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). 
  

"Pelaku tawuran pelajar yang diamankan ini kami beri pengarahan mengenai bahaya dan dampak tawuran. Sedangkan Data nama - nama pelaku tawuran yang ada di Binmas  Polsek, rencananya besok Senin (4/6) akan diserahkan kepada kepala sekolah," terang Danramil 02/SB. (ARMAN R)