Sabtu, 20 Oktober 2018 | 09:47:47 WIB

Yayasan CEO Indonesia Gelar Buka Puasa Dengan Ribuan Anak Yatim Piatu Dan Anak Pemulung

Senin, 4 Juni 2018 | 07:26 WIB
  • (FOTO : ARMAN/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Ribuan anak yatim piatu dan anak pemulung terlihat ceria, ketika Yayasan Chief Executive Officer (CEO) Indonesia menggelar buka puasa bersama seribu anak yatim dan 100 anak pemulung, di lapangan Monas, depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Minggu Sore (3/6).

Mereka (anak yatim piatu dan pemulung) begitu senang dan tertib mengikuti arahan dan nasehat dari panitia dan pengurus CEO Indonesia dalam mengisi acara rangkaian acara buka puasa tersebut.

Ketua Yayasan CEO Indonesia Trisya Suherman di sela-sela acara tersebut kepada wartawan mengatakan, dengan diadakan acara ini, semoga menjadi berkah buat anak yatim piatu dan anak pemulung, dan semoga mereka juga bisa menjadi CEO - CEO Indonesia yang akan datang.

“Anggota/member CEO Indonesia berasal dari beraneka suku bangsa, dan agama.  Maka dari itu, kita bergandengan tangan untuk bersama - sama membantu rakyat kecil, apalagi dalam bulan puasa ini. Walaupun beda agama, tapi kita dalam satu kedamaian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucap Icha sapaan akrab Trisya Suherman.

Ke depannya lanjut Icha, pihaknya akan membentuk CEO Akademi, untuk memberikan pelatihan dan pendidikan, serta lapangan pekerjaan bagi lulusan SMU/SMK yang belum mendapat pekerjaan. “Kita akan tampung dan kita didik serta diberikan pelatihan kerja sesuai dengan bidangnya dengan gratis, yang tentunya langsung berikan lapangan pekerjaan,” terang Icha.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia acara Yayasan CEO Indonesia  Buka Puasa tersebut Muhammad Fadel Christopol menyampaikan, Yayasan CEO Indonesia mengucapkan terima kasih kepada sponsor dan anggota CEO yang telah berpartisipasi dalam acara ini.

Fadel juga memberikan apresiasi kepada Icha selaku Ketua Yayasan CEO Indonsia, walaupun ia (Icha) non muslim, namun mempunyai hati yang tergerak untuk berbagi kepada umat islam yang tidak mampu, “Kita sebagai muslim juga menerima dengan baik apa yang dilakukan Bu Icha,” tutur Fadel.

Menurutnya, kehadiran Yayasan CEO Indonesia sebagai wadah anak muda yang memiliki  pola pikir sebagai entrepreneur (wirasusaha), “kita mengharapkan banyak lagi entrepreneur muda di CEO Indonesia ini,” harapnya.  (ARMAN R)