Sabtu, 20 Oktober 2018 | 03:17:34 WIB

Ketua Umum IKKT PWA Pimpin Sertijab Karumkit Patria

Senin, 4 Juni 2018 | 14:56 WIB

Ketua Umum IKKT PWA (Ikatan Kesejahteraan Keluarga Tentara Nasional Indonesia Pragati Wira Anggini) Ibu Nanny Hadi Tjahjanto memimpin serah terima jabatan Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Patria IKKT dari Kolonel Ckm Dr. Noch Tiranduk Malissa, M. Kes. kepada Kolonel Laut (K) Dr. Suswardana, M.Kes, Sp.KK, bertempat di Gedung Serba Guna Rumah Sakit Patria IKKT, Jl. Cendrawasih No. 1 Rt. 05 Rw. 02, Komplek Kemhan TNI Slipi, Kel. Palmerah, Kec. Palmerah, Jakarta Barat, Senin (4/6/2018).

 

Ketua Umum IKKT PWA Ibu Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutannya mengatakan bahwa serah terima jabatan (sertijab) merupakan tuntutan yang harus dipenuhi bagi keberlangsungan suatu organisasi. Selain itu, kegiatan ini merupakan penyegaran organisasi yang diharapkan dapat meningkatkan pencapaian kinerja organisasi.

 

Di sisi lain, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa sebagai rumah sakit yang bertanggung jawab terhadap pembinaan kesehatan prajurit dan keluarga besarnya, Rumah Sakit Patria IKKT harus terus berupaya meningkatkan taraf kesehatan secara professional.  “Kemampuan memberikan pelayanan medis yang terbaik merupakan suatu kebutuhan yang mutlak diwujudkan, sehingga prajurit maupun keluarganya pada saat membutuhkan perawatan serta pengobatan kesehatan lebih memilih berobat di Rumah Sakit Patria IKKT dari pada mencari pelayanan kesehatan di tempat lain,” jelasnya.

 

Lebih lanjut Ketua Umum IKKT PWA mengingatkan bahwa sebagai rumah sakit rujukan yang berada dibawah Yayasan Tunas Muda, Rumah Sakit Patria IKKT memiliki visi yang singkat namun sangat bermakna, yaitu menjadi rumah sakit yang bermutu dan ramah lingkungan tanpa meninggalkan fungsi sosial. “Untuk mewujudkan visi yang sangat mulia tersebut, diperlukan orang-orang yang memiliki dedikasi yang tinggi dan ikhlas dalam memberikan layanan kemanusiaan ini,” ujarnya.

 

Ditambahkan Ibu Nanny Hadi Tjahjanto bahwa Rumah Sakit Patria IKKT haruslah dibarengi dengan misi yang jelas dan terukur, diantaranya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sekitar tanpa memandang status sosial, melengkapi sarana dan prasarana yang sesuai dengan pelayanan terkini, serta memberikan kontribusi positif bagi Keluarga Besar TNI.

 

Ketua Umum IKKT PWA mengharapkan kiranya Rumah Sakit Patria IKKT dapat berjalan dengan rambu-rambu yang sudah digariskan dan disepakati bersama melalui visi dan misi tersebut. “Apabila kita berjalan sesuai dengan track yang sudah ditentukan, Insya Allah tujuan kita dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga prajurit dan masyarakat sekitar dapat dicapai,” katanya.

 

Turut hadir pada acara tersebut, diantaranya Ketua Harian IKKT PWA Ibu Wida Didit Herdiawan, Kapuskes TNI Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba, MARS., Kababinkum Mabes TNI Brigjen TNI Joko Purnomo, Wakapuskes TNI Brigjen TNI Andriani dan  Kakesdam Jaya Kolonel Ckm Dr. Hardono S., serta para Kadis Kesehatan jajaran Mabes TNI dan Angkatan. (Mad/Puspen TNI)