Selasa, 19 Juni 2018 | 09:53:42 WIB

Mayjen TNI Mar Bambang Suswantono Pimpin Sertijab Koorsmin Dankormar

Minggu, 10 Juni 2018 | 00:14 WIB
  • (FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H.,M.H.,M.Tr(Han) memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kordinasi Administrasi (Koorsmin) Dankormar, di Ruang Rekreasi Batalyon Infanteri-2 Marinir, Jalan Raya Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (8/6).

 

Jabatan Koorsmin Dankormar diserahterimakan dari Letkol Marinir Edi Pratyino kepada Letkol Marinir Widoyono yang sebelumnya menjabat sebagai Danpuslatmar-4 Purboyo, sedangkan Letkol Marinir Edi Pratyino menjabat tugas baru sebagai Asisten Staf Operasi Pasmar-2 Surabaya.

 

Dalam amanatnya, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono menyampaikan, Sertijab dil ingkungan Korps Marinir (Kormar) merupakan rangkaian proses pergantian jabatan bagiaan penting dari proses pembinaan personel.

 

Sehingga menurut, dari Sertijab ini sangat diharapkan dapat terwujudnya kesinabungan kepemimpinan dari pejabat lama ke pejabat baru, semoga diharapkan dapat membawa semangat baru yang akan mengembangkan energi baru dan ide pemikiran yang cemerlang dalam peningkatan kualitas organisasi Kormar dari waktu ke waktu secara terus menerus.

 

"Didalam Struktur Organisasi Kormar, Koorsmin Dankormar mempunyai tugas yang sangat penting dalam rangka membantu tugas-tugas pemimpin Kormar, khususnya dalam pelayanan administrasi yang menyangkut kegiatan Komando," terang Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono.

 

Koorsmin Dankormar lanjutnya, juga mempunyai peran penting dalam menampung dan menanganin masalah-masalah yang memerlukan perhatian khusus, memberikan saran dalam menghadapi tugas sehari-hari.

 

Diakhir amanatnya, Dankormar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Marinir Edi Prayitno atas segala sumbangan pemikiran serta usaha yang telah di lakukan selama mengembang jabatan sebagai Koorsmin Dankormar serta memberikan kontribusi positif bagi Kormar. 

 

"Kepada Letkol Widoyono selamat atas kepercayaan dan pengangkatan saudara sebagai Koorsmin Dankormar yang baru, saya yakin dengan berbekal pengalaman saudara akan mampu mengembang tugas dengan sebaik baiknya," ujar Dankormar.

 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Kormar Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Danpasmar-1, Irkormar, Para Asisten Dankormar, Para Kadis Kormar dan Para Perwira Korps Marinir. (ARMAN R)