Minggu, 16 Desember 2018 | 22:31:51 WIB

Dandim 0501/JP BS Dan Kapolres Metro Jakpus Pimpin Patroli Gabungan

Senin, 11 Juni 2018 | 00:21 WIB
  • (FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Kodim (Dandim) 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H beserta Kapokres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) Kombes Pol Roma Hutajulu, memimpin Patroli gabungan dalam rangka Antisipasi Keamanan, Rawan Tawuran, Sahur On The Road (SOTR) serta Balapan Liar, di wilayah Jakpus, Minggu (10/6).

 

Jumlah kekuatan Patroli Motor Kodim 0501/JP BS sebanyak 23 personel dipimpin langsung oleh Dandim bergabung dengan 150 personel Polres Metro Jakpus dibawah pimpinan Kapolres, mulai bergerak dari posko Monas kemudian menuju ke beberapa titik strategis.

 

Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha menyampaikan, Patroli Gabungan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan Ibu kota Jakarta selama bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H.

 

"Stabilitas keamanan wilayah Jakpus merupakan barometer stabilitas keamanan nasional, sehingga butuh keseriusan dan sinergitas dua satuan yaitu Kodim 0501/JP BS dan Polres Metro Jakpus," terang Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha.

 

Tim Patroli menyisir Jalan Medan Merdeka, Patung Indosat sampai ke Bundaran HI. Pimpinan patroli menghimbau agar massa SOTR yang menggunakan motor maupun mobil untuk membubarkan diri untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan timbul, seperti tawuran massa.

 

Tepat pada pukul 02.20 Tim Patroli mengamankan 16 orang yang membawa senjata tajam pada waktu SOTR di bundaran HI.  Sebanyak 17 senjata tajam berhasil diamankan yang selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan pihak kepolisian untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

 

Tak berselang lama Tim Patroli kembali mengamankan seorang pemuda berinisial W yang mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi dan ugal-ugalan sehingga menabrak barrier di sekitar Bundaran HI.

 

"Inilah bukti kinerja kami Tim Patroli Gabungan Kodim dan Polres Jakarta Pusat, dan kami akan tetap meningkatkan intensitas patroli sampai bulan Ramadhan berakhir. SOTR masih menjadi magnet bagi para muda-mudi berkumpul dan  memiliki potensi kerawanan yang besar," ungkap Dandim 0501/JP BS. (ARMAN R)