Rabu, 14 November 2018 | 21:10:26 WIB

Pastikan Kesiapan Personel Gabungan, Danramil 03/Pasar Rebo Kunjungi Pos Pam Ops Terminal Kampung Rambutan

Rabu, 20 Juni 2018 | 12:50 WIB
  • (FOTO : KODIM0505/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Koramil (Danramil) 03/Pasar Rebo, Kodim 0505/Jakarta Timur (JT) Mayor Chb Purwanto, S.Psi, pada Senin (18/6) melaksanakan pengecekan langsung di Pos Pam Ops Ketupat Jaya 2018 Terminal kampung Rambutan, untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan personel gabungan yang terlibat dalam kegiatan pengamanan hari Raya Idul Fitri serta arus mudik dan balik lebaran tahun 2018.

Beberapa Pos Pengamanan yang dikunjungi oleh Mayor Chb Purwanto yaitu Pos Pengamanan terminal Kampung Rambutan dan Pos Pengamanan perbatasan Cibubur, tepatnya depan Mall Juntion Cibubur Kecamatan Ciracas yang merupakan area sektor dari wilayah Polsek Ciracas yang awaki oleh Kompol Agus Widartono, SH.

Satu lagi yang dikunjungi Mayor Chb Purwanto yaitu Pos Pam Ops Ketupat Jaya 2018 Tb. Simatupang,  Jalan Trikora RT.01 RW. 02, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, karena Koramil 03/Pasar Rebo membawahi dua Kecamatan Ciracas dan Kecamatan Pasar Rebo.

Pos pengamanan maupun pos pelayanan yang dikunjungi Danramil 03/Pasar rebo adalah untuk mengecek personel yang bertugas dan kelengkapan alat yang digunakan serta komunikasi dengan petugas pengamanan dari Polri maupun TNI serta instansi terkait seperti Dishub, Satpol PP, Siswa/i Pramuka, petugas kesehatan , petugas kebersihan dan Damkar dalam pelaksanaan tugas pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2018.

“Pengecekan ini dilakukan, selain sebagai sarana Silaturahiim, anjang sana, koordinasi situasi Kamtibmas wilayah, serta untuk melihat kesiapan Personil maupun kelengkapan di Pos Pam maupun Pos pelayanan dalam pelaksanaan tugas memonitor arus mudik dan arus balik lebaran, agar dalam setiap pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar, maka diperlukan koordinasi dan kerja sama dengan semua unsur terkait guna terwujudnya sinergitas TNI - Polri maupun unsur terkait lainnya,” terang Mayor Chb Purwanto.

Koordinasi dan komunikasi lanjutnya, selalu harus dilakukan dengan Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widartono dan Kapolsek Pasar Rebo Kompol Joko Waluyo dengan tokoh masyarakat, tokoh agama serta komponen masyarakat lainnya guna menciptakan situasi kondisi wilayah di Kecamatan Ciracas dan Kecamatan Pasar Rebo agar tetap aman dan kondusif.

“Dalam momen pengamanan Idul Fitri 1439 H ini berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat mulai dari arus mudik sampai saat arus balik,” ujar Danramil 03/Pasar Rebo. (ARMAN R)