Selasa, 23 Oktober 2018 | 02:29:30 WIB

Pelda Sunarto Turut Mengantar Kolonel Inf (Purn) Soetomo Ke Peristirahatan Terakhir

Senin, 25 Juni 2018 | 18:49 WIB
  • (FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Babinsa Kelurahan Karet Tengsin Koramil 05/Tanah Abang Pelda Sunarto, turut dalam prosesi pemakaman Almarhum Kolonel Inf (Purn) Soetomo, di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus), Senin (25/6).

Almarhum adalah ayahanda tercinta dari Letkol Laut Boma yang berdinas di Armada Satu Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL). Semasa hidup dulu, Almarhum terakhir berdinas di Lemhanas dan berpulang karena sakit yang sebelumya telah dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

Sedangkan Babinsa Koramil 07/Kemayoran Serda Wiyono di kediaman Almarhum, di Bilangan Sumur Batu, Kemayoran, Jakpus menyampaikan, dua Koramil jajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS saling berkoordinasi untuk membantu keluarga Almarhum, baik di kediaman maupun pemakaman, yaitu Koramil 07/Kemayoran dan Koramil 05/Tanah Abang, yang merupakan petunjuk dari pimpinan Kodim.

Di pemakaman, hadir beberapa purnawirawan TNI, antara lain Jenderal TNI (purn) Agum Gumelar, Mayjend TNI (purn) Sutiyoso, Mayjend TNI (purn) Tulis Sihombing dan berdiri sebagai Irup pemakaman adalah Asren Danjen Kopassus Letkol Inf Leonardo.

"Seluruh prosesi baik dikediaman dan pemakaman berjalan lancar dan semoga arwah Almarhum Kolonel Inf (purn) Soetomo diterima disisi Allah sesuai dengan amal ibadahnya," kata Pelda Sunarto. (ARMAN R)